Sekpus Bem Nusantara Nilai TNI-Polri Gagal Menjalankan Intruksi Presiden Terkait Penanganan Wabah Covid 19

0

Medan || Kilasberita.id – Sekretaris Pusat BEM Nusantara M. Julianda Arisha mengatakan intruksi presiden jokowi kepada seluruh jajaran terutama TNI dan Polri untuk ikut serta bertindak tegas dalam menangani wabah covid 19 di Indonesia nyata nya di nilai gagal dalam menjalankan intruksi presiden tersebut.

Dapat dilihat bahwasanya Penanganan yang dilakukan oleh TNI Polri hanya bersifat Ceremony hanya sebatas kebutuhan laporan kepada pimpinan sehingga menyebabkan tidak ada nya penurunan kasus perihal wabah ini.

Ketidak seriusan TNI dan Polri dapat di ambil contoh dari wilayah Sumatera Utara yang mana di wilayah Sumatera Utara beberapa daerah nya terus menunjukkan kenaikan kasus covid 19 ini dikarenakan ketidak seriusan yang di lakukan Pangdam sumut dan juga polda sumut.

Baca Juga :  Pemred TransPublik Ezri Situmorang Dukung Pencalonan Kembali H Hermansjah SE Menjadi Ketua PWI

Hari ini pangdam beserta jajaran dan juga kapolda beserta jajaran hanya melakukan swiping di tempat tempat yang berpotensi terjadinya penularan covid 19 hanya sekedar swiping tidak di monitoring sehingga banyak tempat kembali buka setelah proses swiping selesai di lakukan.

Metode seperti ini dinilai tidak efektif dan terlalu kuno menurut sekretaris pusat BEM Nusantara yang sering di sapa Nanda, “Saya menilai seharusnya Pangdam I Bukit Barisan dan juga Kapolda sumut dapat memberikan terobosan baru dalam penanganan wabah ini bukan malah mengikuti arus agar terlihat bekerja padahal itu sangat tidak efektif dan sangat di sayangkan” Tegasnya

Ditambah lagi setiap kunjungan yang di lakukan kapolda Sumut ke beberapa daerah terkait penanganan covid 19 malah kehadiran beliau memicu kerumunan di daerah tersebut dikarenakan kedatangan beliau menggunakan helikopter membuat masyarakat beramai-ramai berkumpul menyaksikan kedatangan itu dan mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Presidium Kompak : KPK Diminta Kawal MK Cegah Korupsi Kasus Cakada 2020

Wajar saja di sumut kita jadikan contoh karna di Sumut jugalah kasus ini terus meningkat, per tgl 30 Mei 2021 yang positif di sumut menyentuh angka 31823, untuk yang sembuh menyentuh angka 28369 dan untuk yang meninggal menyentuh 1045 ini membuktikan kasus ini di sumut terus meningkat sehingga perhari nya bertambah 80-85 orang yang positif terinfeksi covid 19.

“Ya kita harap seluruh elemen terutama TNI dan Polri bekerja serius dalam penanganan wabah covid 19 ini untuk menyelamatkan Indonesia dan mengakhiri wabah tersebut di negara yang kita cintai ini” tandasnya. (AIS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.