Sudah Dilarang, Masih Nekat Hajatan, Ini Yang Dilakukan Tim Satgas Covid 19

0

Lampung Timur || Kilasberita.id – Nekat gelar Pesta tanpa Protkes, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan dan pencegahan Covid-19 Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur paksa bubarkan acara pernikahan.

Pembubaran acara hajatan itu berlangsung di dusun V Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Minggu (30/5/2021).

Pada gelaran pernikahan itu juga ada hiburan campur sari atau tayub yang berdampak kerumunan tanpa pelaksanaan protkes.

Satgas Kecamatan Bandar Sribhawono yang terdiri dari Polsek, Koramil Kecamatan Bandar Sribhawono mendatangi lokasi pada pukul 15.00 Wib.

“Atas nama satgas Kecamatan Bandar Sribhawono saya minta tamu undangan sekalian segera membubarkan diri” tegas Iptu Suarman Kapolsek Bandar Sribhawono.

Terpisah camat Bandar Sribhawono Suprayitno saat di konfirmasi membenarkan. Dia mengatakan bahwa pembubaran pada acara itu karena telah melanggar Intruksi Bupati nomor 360/154/31-SK/IV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Baca Juga :  Halangi Tugas Wartawan, Satpam PT PSPI Akan Dibawa Ke Jalur Hukum

“Tidak mematuhi Intruksi Bupati, tarup lebih dari 6 plong, menggunakan meja dan kursi nyusunnya rapat, panggung tidak minimalis, hiburan selain Orgen Tunggal mini dan berkerumun” jelas Suprayitno.

Pembubaran acara yang tak mematuhi Protkes dan melanggar aturan Bupati itu berlangsung aman dan kondusif.. (Robin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.