Jalan Lingkar Selatan Handapherang Rawan Pencurian

0

Ciamis || Kilasberita.id – Para pemilik kios dan warung di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Handapherang,Kecamatan Cijeujing,Kabupaten Ciamis,Propinsi Jawa Barat,kini dibuat tidak tenang.Karena,warung dan kiosnya beberapa kali digondol maling.

“Rawan Pencurian akhir akhir ini”,ungkap Ny.Kardi (58) yang berjualan di warungnya Jl.Lingkar Selatan RT 08 RW 03 Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat kepada awak media,di warungnya, Rabu (2/6-2021).

Warungnya sempat disatroni pencuri,namun terbangun oleh suara yang menbongkar kayu dinding warung.Hingga pencuri kabur tancap gas motornya.

Baca Juga :  Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM, Dirpolairud Polda D.I.Yogyakarta Datangkan Motivator untuk Merecharge Anggotanya

Pencuri berhasil,berhasil membongkar kios pupuk BumDes Hanjuang yang tidak jauh dari warungnya.Timbangan disikat pencuri. Sebelumnya, kios BumDes yang berjualan pupuk pertanian, gas 3 kg itu dijebol hingga uang Rp 3 juta dan 9 buah gas 3 kg digondol pencuri.

Para pencuri menggunakan mobil dan sepeda motor rombongan Siskamling ? Jalan biasa ada, malah kolak yang berisi beras pun jalan, Bila kolak tidak ada berasnya berarti ada ronda.

Baca Juga :  Koramil 0621-16/LL Kab. Bogor Lakukan Komsos Bahas Kegiatan Satgas PPKM Desa

Jalan lingkar selatan mulai hidup duapuluh empat jam, banyak kendaraan yang berhenti istirahat di depan depan kios dan warung yang sudah tutup sejak jam 9 malam, yang meronda terkadang ngontrol ke jalur jalan tengah. Sehingga terkadang jalur lingkar selatan tidak terawasi.

Para pemilik kios dan warung di lingkar selatan mengharapkan adanya keamanan,untuk operasionalnya rereongan para pedagang di jalan lingkar selatan tersebut. (D.Ruhimat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.