Pemkab Ciamis Selalu Terbuka Terima Masukan Terkait Kebijakan

0

Ciamis || Kilasberita.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis,Jawa Barat,selalu terbuka untuk menerima masukan saran saran terkait kebijakan.Selama bertujuan untuk membangun Kabupaten Ciamis,

“Maju mundurnya pembangunan daerah erat kaitannya dengan kebijakan publik yang tertuang dalam aturan.Sehingga terbangun sistem”,kata Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, ketika membuka short course Kebijakan Publik yang diselenggarakan HMI Ciamis,bertempat di Wisma PGRI Ciamis,Selasa (1/6-2021).

Dikatakan Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaus, kegiatan yang bertema,Terbangunnya Intelektual Muslim Society Yang Profesional Dalam Memutuskan Arah Kemajuan Bangsa merupakan unsur strategis HMI dalam melakukan masukan atau kajian kajian terhadap kebijakan publik.

Baca Juga :  Ir H. Ulul Azmi Rao Apresiasi atas Berjalannya Program Kerja Pengurus IKAMAN I Angkatan 89

Diharapkan nantinya mampu untuk mengevaluasi berbagai persoalan di Ciamis.Selain itu mampu menganalisa persoalan persoalan bangsa pada umumnya. Karena mahasiswa adalah miniatur masyarakat intelektual yang memiliki corak keberagaman, pemikiran, gagasan dan kreativitas.Kader inilah. Yang akan menggantikan para pemimpin yang memiliki analisis pemikiran kritis,obyektif dan tidak mudah terintervensi.

Kata Wabup Yana D Putra, kegiatan itu bisa menambah wawasan para kader HMI tentang kebijakan publik,sebagai bekal masa depan.
Wabup juga mengajak mahasiswa untuk senantiasa mengedukasi dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.Tentu dampaknya pada berbagai hal termasuk kebijakan. (D.Ruhimat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.