Pererat Silaturahmi, Babinsa Sertu Budi Mau Rutin Komsos Dengan Warga

0

KALABAHI || KILASBERITA.ID – Untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat TNI dengan masyarakat diwilayah, Babinsa Koramil 01/Kalabahi Kodim 1622/Alor rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, bertempat di rumah Bapak Agusto Martins, Rt.05 Rw.03 Desa Motombang Kec. Teluk Mutiara Kab. Alor, Rabu (02/6/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan menurut Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf Fahrudin, untuk mempererat tali silaturahmi serta membina komunikasi secara terus menerus antara Babinsa dengan masyarakat terutama para tokoh yang ada di wilayah binaan Babinsa.

Baca Juga :  Dua Batalyon Pertahanan Udara, Gencar Latihan Menembak Senjata Berat di Jawa Timur

“Babinsa harus rutin bersilaturahmi, tujuannya agar terjalin hubungan yang lebih erat dengan seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh”, kata Fahrudin.

Lanjut Danramil Kapten Inf Fahrudin, selain itu komsos dilakukan agar selalu terjadi pertukaran informasi terkait dengan kondisi wilayah binaan. Apalagi kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19, maka perlu dilakukan sosialisasi dan himbauan terkait dengan protokol kesehatan (Protkes) 3M.

Baca Juga :  Dandim 0611/Garut : Tetap Waspada dan Siapkan Personil dan Materil Untuk Antisipasi Bencana

Lebih lanjut disampaiakn Danramil, silaturahmi sangat penting dan tidak boleh diabaikan apalagi para Aparat kewilayahan (Apwil) dalam hal ini para Babinsa, karena dengan rutin bersilaturahmi bisa ada hubungan emosional kuat dan bisa menekan terjadinya kasus-kasus diwilayah.

“Inti komunikasi sosial (Komsos) adalah baik-baik dengan masyarakat”, tutupnya.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.