Pimpin Apel di Rupbasan, Kakanwil Ingatkan Prokes

0

Banda Aceh || Kilasberita.id – Dalam rangka pembinaan sikap dan perilaku hidup sehat bagi jajarannya di Satuan Kerja Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman bertindak sebagai pemimpin apel dihalaman Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Banda Aceh, kehadiran Kakanwil pukul 07.45 wib atau 15 menit sebelum apel pagi jam 08.00 wib membuat sontak pegawai Rupbasan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya kalau apel rabu pagi dihadiri Kakanwil di Rupbasan tersebut, rabu (2/6/2021).

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Aceh mengingatkan agar seluruh pegawai harus menanamkan sikap kepedulian dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19,
“Bapak/ibu tidak bisa menjamin kesehatan saya dan kesehatan teman sekantor lainnya, demikian juga sebaliknya saya dan teman anda juga tidak bisa menjamin kesehatan bapak/ibu dari terpaparnya Covid-19, oleh karena itu tanamkan kesadaran dalam diri kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker setiap berada dilingkungan kerja, mencuci tangan dengan air atau menyemprot dengan disinfektan pada telapak tangan setiap selesai memegang kertas atau benda lainnya, menjaga jarak dalam berinteraksi dan komunikasi, ujar Meurah Budiman sambil menunjukkan satu botol disinfektan ditangannya.

Pada apel pagi tersebut Kakanwil Meurah Budiman menemukan salah seorang peserta apel tidak menggunakan masker, sehingga pegawai tersebut dipanggil ke depan untuk berdiri disebelah kanan Kakanwil dan mengingatkan pegawai tersebut untuk selalu memakai masker saat berada di kantor atau ditempat umumnya lainnya.

Baca Juga :  Kunjungi Sekolah di Ujung Timur Indonesia, Satgas Yonif 512/QY Terima Apresiasi Dari Kepala Sekolah

Pada bagian lain Kakanwil meminta pada seluruh pejabat dan staf di kantor Rupbasan Banda Aceh untuk mengiplementasikan makna lagu Mars Kemenkumham berupa bekerja keras, bekerja keras dan bekerja ikhlas. “Mari kita implementasikan butir-butir dari makna yang terkandung dalam lagu Mars Kemenkumham yang sudah saudara-saudara nyanyikan bersama tadi”, seru Meurah.

“Wujudkan predikat WBK/WBBM di Rupbasan ini diawali dengan niat seluruh pegawai mampu dan bisa berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM, bahwa predikat WBK dan WBBM diperoleh bukan ditentukan oleh gedung kantor besar dan baru, akan tetapi semua itu bisa diwujudkan dengan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang dilayani, masyarakat penerima manfaat layanan harus merasa puas terhadap pelayanan yang kita berikan, demikian ungkap Meurah Budiman.

Hadir pada apel pagi tersebut Kepala Rupbasan Kelas II Banda Aceh Muhidfuddin, SH, pejabat struktural dan JFU kantor Rupbasan yang terletak di Jalan T. Nyak Arief Banda Aceh. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.