Tes Potensi Akademik SMA Negeri Dibuka 17-22 Juni 2021

0

Palembang || Kilasberita.id – Kepala bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Masherdata Musa’i mengatakan, Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Tes Potensi Akademik (TPA) untuk pendaftaran dan verifikasi dilaksanakan pada tanggal 17-22 Juni, pelaksanaan dilakukan di Tes pada 23-25 Juni, pengumuman kelulusan 29 Juni dan akan daftar ulang 30 Juni hingga 2 Juli 2021

“Dan untuk pelaksanaan tes kita serahkan sepenuhnya ke sekolah, apakah akan dilaksanakan secara daring atau tatap muka. Kepada sekolah, kita berharap agar bekerja sebaik baiknya sesuai juknisnya,” ujarnya

Masherdata menuturkan, ditengah kondisi covid-19 ini tidak semua sekolah dapat melaksanakan tes dengan daring atau online. Pasalnya, tidak semua sekolah memiliki perangkat dan jaringan internet.

“Jika di Palembang, mungkin sekolah SMA bisa melakasanakan dengan daring. Tapi untuk sekolah di daerah seperti Muarata, Mura, Pali, Empat Lawang, OKUT, OKUS, Banyuasin. Itu untuk sekolah di pegunungan dan perairan belum tentu ada jaringan internet. Daripada bermasalah silahkan tes dilaksanakan secara tatap muka,” bebernya.

Baca Juga :  Polres KSB : Vaksinator TNI dan Polri Mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Lanjut Usia

“Adapun yarat untuk melaksanakan tes secara tatap muka, yakni harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M yakni siswa wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk kelas. Antisipasi harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tambah Masherdata.

Saat di tanya, daya tampung siswa di sekolah negeri, Masherdata mengungkapkan, itu sesuai dengan jumlah kelas yang ada. “Sekolah negeri jangan tamak, misal jika ruang kelas belajar untuk siswa baru 8 kelas, jangan dipaksakan menjadi 10 kelas. Pertimbangkan juga sekolah swasta, karena sekolah swasta juga ingin berkembang. Bahkan, lebih baik lagi kalau ada koordinasi antara Kepsek negeri dan swasta,” pungkasnya. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.