Gelar Patroli Malam, Polres Majalengka Himbau Warga Untuk Hindari Kerumunan Selama Covid-19

0

Majalengka || Kilasberita.id – Dalam menekan penyebaran virus Corona, Polres Majalengja tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat tentang pentingnya menghindari kerumunan dan melakukan social distancing untuk sementara waktu, hal itu dilakukan Personil Sat Sabhara Polres Majalengka dengan menggelar Patroli setiap harinya, Kamis (3/6/2021).

Setiap hari anggota Polres dan Polsek selalu melakukan Patroli dengan menghampiri kerumunan warga baik menyambangi petugas perbankan khususnya di warung ataupun kafe serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan hindari keramaian.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan dirinya dan anggota sudah sering kali mendatangi pengunjung beberapa warung dan kafe yang berjualan di sepanjang jalan protokol Kh.Abdul Halim Kabupaten Majalengka agar tetap dirumah, hindari kerumunan dan jaga jarak” tuturnya.

Walaupun di Majalengka saat ini sudah tidak ada yang Positif terjangkit Covid-19, namun kami minta warga masyarakat tetap disiplin menjalani Himbauan Pemerintah seperti tetap tinggal dirumah, jaga jarak, sering cuci tangan, hindari keramaian atau kerumunan, tidak mudik dan tambah lagi jangan lupa pakai masker, pinta Kasat Sabhara.

Baca Juga :  Kapolsek Kasokandel Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Dewan Guru Tahap 2

Kami akan terus melakukan sosialisasi dan langkah-langkah Preventif guna meniadakan kerumunan massa. “Kalau mereka melawan atau mengabaikan himbauan petugas, kami akan menindak tegas bagi yang tidak mentaati perintah pejabat yang sah,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Ps.Paur Subbag Humas AIPDA Riyana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

“Polres Majalengka selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap AIPDA Riyana. (Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.