MEDCO E&P DIALOG DENGAN TIGA ORGANISASI ACEH TIMUR

0

Idi Rayeuk || Kolasberita.id – Media massa sebagai salah satu pemangku kepentingan, memiliki peran penting dalam mendukung iklim investasi di Aceh Timur. Oleh karena itu, PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama para wartawan terus meningkatkan hubungan kemitraan melalui kegiatan kunjungan Medco E&P ke organisasi-organisasi profesi media, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang tepat melalui pemberitaan tentang industri hulu migas di Media Massa. (02/06/2021).

Kegiatan kunjungan silaturahim ini dilakukan pada 2 – 5 Juni 2021 di Aceh Timur, dengan menemui organisasi wartawan di Idi Rayeuk. Dalam kunjungan tersebut, Tim Humas Medco E&P menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pemberitaan terkait industri hulu migas di Aceh Timur.

Medco E&P pada kesempatan tersebut juga berharap dukungan melalui pemberitaan yang tetap berimbang terkait dengan operasi perusahaan. “Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang ditugaskan pemerintah mendukung ketersediaan energi nasional, Medco E&P selalu berkoordinasi dengan BPMA dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi target produksi. Perusahaan juga berterima kasih atas dukungan rekan-rekan media selama ini” ujar Leony Lervyn Manager Media & Communications Medco E&P didampingi Rivian Pragita Manager Public Affairs Block A dan Danof Daniel Group Lead Media Relations Medco E&P.

Baca Juga :  Praktisi Minta Kejaksaan Negeri Gayo Lues Segera Tetapkan Tersangka dugaan Kasus Makan Minum

Azaz Berimbang
Sementara, saat berdialog dengan tiga organisasi yaitu, Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur dan Jurnalis Muda Aceh (JMA), berbagai masukan diungkapkan. Benang merah dari dialog, menurut Bendahara PWI Muhammad Ishak, Ketua Pesawat Seni Hendri, Ketua JMA Ilham dan anggota organisasi mereka dalam menulis pemberitaan selalu menjunjung tinggi Etika Jurnalistik yaitu keberimbangan.

“Kami dalam menulis semua pemberitaan termasuk Medco E&P tentu harus memberikan hak yang sama dalam setiap berita. Kami tetap menjaga independensi,” ujar mereka di sela-sela dialog. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.