PDI Cab. Bekasi Soroti Balon Sekda Kab. Bekasi

0

BEKASI || KILASBERITA.ID – Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Cab. Bekasi menyoroti penjaringan bakal calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bekasi yang telah diserahkan langsung oleh Eka Supria Atmaja Plt Bupati Kab. Bekasi kepada Panitia Seleksi (Pansel).

Aang Jasmani Bendahara Umum Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Kab. Bekasi mengatakan, dari tujuh Eselon II yang mendaftar sebagi calon Sekda, beberapa nama tidak luput dari perhatian kami, yakni Kepala dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Pasalnya, Ketujuh pejabat ini telah melewati fase pertama, yakni seleksi administrasi, lalu dinyatakan lulus. Melihat hal tersebut “ Aang” selaku Bendahara Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Cabang Kabupaten Bekasi, menyoroti dan menjadi perhatian.

Dari tujuh Eselon II yang mendaftar sebagi calon Sekda, ada yang menjadi perahatian kami kami seperti. Kepala dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Menurutnya, daripada mencalonkan diri untuk menjadi Sekda. Nama-nama tersebur lebih baik tetap diposisinya masing-masing. Karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan. Diantaranya, persoalan pada Bidang pendidikan, masalah guru honorer,

Baca Juga :  Kelompok Teroris OPM Harus Diperangi

Bidang BAPPEDA belum maksimalnya pengelolaan CSR, kontribusi perusahaan masih dikisaran 10%, Bidang Lingkungan hidup mencuatnya persoalan pencemaran lingkungan salah satu perusahaan dikabupaten Bekasi”,

Lebih lanjut Aang menuturkan, Bupati Kab. Bekasi seharusnya lebih selektif dalam memilih calon Sekretaris Daerah. Karena peran tersebut sangatlah penting untuk kemajuan Daerah  Kedepannya serta harus berpihak terhadap masyarakat.

Aang menjelaskab, sebagai pengemban jabatan struktural tertinggi Sekertartaris daerah menpunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap tugas Organisasi perangkat daerah serta pelayan Administratif. Hal ini Sesuai dengan Peraturan Bupati (PERBUP) No.71 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekda.

Dilain sisi lain Ketua Pemuda Demokrat Indonesia, Adi Ahmadi, menyebut dalam seleksi calon Sekda harus benar-benar terbuka, agar masyarakat Kabupaten Bekasi mengetahui.
Jangan sampai ada kecurangan pada setiap tahapan seleksinya, panitia seleksi (Pansel) harus bersikap independen. Agar sekda yang terpilih nantinya memnjalankan tugas dan fungsinya secara jujur, adil dan amanah.

Baca Juga :  TONY AKBAR HASIBUAN TEGAS PARTAI BERKARYA YANG SAH DIBAWAH KEPEMIMPINAN MUCHDI PR

“Kabupaten Bekasi membutuhkan sosok Sekda yang tidak pernah ada masalah secara hukum dan bukan figur orang yang suka menjual belikan jabatan kepada ASN dan atau menjual nama Bekasi untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongannya.- “Tegas Adi Ahmadi”.

Diketahui terdapat tujuh nama yang ikut meramaikan bursa calon Sekda Kab. Bekasi. Diantaranya,

Carwadani Kepala Dinas Pendidikan Carwinda,

Dedy Supriadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Parawisata,

Encep Supriatin Jaya Kepala Dinas Parawisata,

Ida Farida Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,

Peno Suyatno Kepala Dinas Lingkungan Hidup,

Sutia Resmulyawan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,

 R Yana Suyatna asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Bekasi, . (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.