Dua Kapolsek Jajaran Polresta di Verifikasi Hari Ini

0

MATARAM || KILASBERITA.ID – Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polresta Mataram Ipda Ahmad Yani memimpin kegiatan Verifikasi dalam rangka Sertijab (Serah Terima Jabatan) beberapa Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek yang ada di Wilayah hukum Polresta Mataram, Jum’at (04/06/2021).

Sesuai jadwal, hari ini Verifikasi dilaksanakan di Polsek Ampenan dan Polsek Pagutan Polresta Mataram. Tim Verifikasi yang dipimpim oleh Kasiwas Polresta Mataram ini untuk melaksanakan pemeriksaan semua unit kerja yang ada Polsek Ampenan dan Polsek Pagutan. Diantaranya pemeriksaan Inventaris, laporan pelaksanaan tugas serta sejumlah pemeriksaan lainnya sebelum dilaksanakannya sertijab (Serah terima jabatan) dari Kapolsek yang lama kepada Kapolsek yang baru.
Verifikasi yang dilakukan ini bertujuan agar nantinya tidak ada lagi timbul suatu permasalahan yang berkaitan dengan data maupun material logistik serta barang inventaris milik Dinas yang akan di serah terimakan kepada Kapolsek yang baru. ” Verifikasi kami laksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban pejabat lama selama menjabat dijabatan sebelumnya. Terkait Dipa, barang inventaris termasuk senjata api serta amunisi maupun ranmor Dinas semua kami lakukan pemeriksaan secara detail.” Ungkap Kasiwas.

Baca Juga :  Seorang Lansia di Monjok Culik Ditemukan Tewas Tergantung

Disampaikan bahwa Verifikasi ini  merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dilaksanakan sertijab, guna melakukan pengecekan pertanggung jawaban pejabat secara administrasi maupun secara fisik. “ Hari ini kami laksanakan Verifikasi kepada dua Kapolsek, yakni Kapolsek Ampenan dan Kapolsek Pagutan. Besok kami rencanakan kembali akan melaksanakan Verifikasi Kapolsek Gunungsari,” Ujar Yani. (Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.