TNI Polri evakuasi kembali 2 Jenazah Korban Penembakan Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata di kampung Nipuralome Ilaga Kab. Puncak.

0

PAPUA || KILASBERITA.ID – TNI Polri melakukan penyisiran dan olah TKP di bandara aminggaru ilaga kab. Puncak dengan berhasil mengevakuasi 2 jenasah warga sipil di kampung nipurolome dist. Ilaga kab. Puncak pad hari jumat tgl 4 juni 2021 yang ditembak KKTB.

Pembersihan di area bandara aminggaru pada jumat tgl 04 juni 2021 sekira pkl 04.00 WIT gabungan TNI/Polri melakukan penyisiran di area bandara aminggaru yang di duga masih terdapat KKTB (kelompok kriminal teroris bersenjata) kontak tembakpun terjadi dgn KKTB sekira pkl 05.30 WIB. Pukul 08.00 wit tim gabungan TNI/Polri.

Kontak tembak terjadi kembali antara tim gabungan TNI/Polri dengan KKTB yang berlangsung kurang lebih 3 jam, dan Pukul 11.30 WIT pasukan TNI Polri berhasil melakukan olah TKP terhadap beberapa bangunan yg di bakar diantaranya : bangunan ATC bandra aminggaru Ilaga, Pesawat rusak yg terparkir, 2 unit rmh warga sipil, 1 unit excavator.

Baca Juga :  Penjelasan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Perihal Dharmasanti Waisak 2565 BE Tahun 2021

Selain itu pukul 11. 15 WIT sekitar 50 orng masyarakat sipil mendatangi Polres Puncak untuk meminta perlindungan karena adanya 3 orang warga sipil yang meninggal dan 3 org lainnya mengalami luka akibat terkena tembakan Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata/KKTB di kampung nipuralome dist. Ilaga kab. Puncak yaitu dengan identitas Korban meninggal dunia PATIANUS KOGOYA, LAKIS, KPLA KMPUNG NIPOROLOME, PETENA MURIB, dan NELIUS KOGOYA, selain korban meninggal dunia ada juga korban luka-luka, antara lain MANDIS MURIB, LAKIS (LUKA BETIS KANAN), LESMINUS MURIB, (LUKA PADA PERGELANGAN KAKI KANAN), JELEMINA WANIMBO,PEREMPUAN (LUKA TEMBAK PADA PELIPIS MATA KANAN)

Baca Juga :  Ditjenpas Berkontribusi Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional

Atas hal tersebut TNI Polri yang masih melakukan penyisiran di area bandara segera melakukan evakuasi jenazah korban penembakan KKTB.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan sekira pukul 12.15 wit. Terdapat 2 jenasah yang berhasil dievakuasi yaitu NELIUS KOGOYA dan PETENA MURIB oleh pasukan TNI Polri ke puskesmas, untuk 1 jenazah lagi masih kami lakukan pencarian beserta korban luka2 lainnya dan atas penyampaian perwakilan dri warga sipil an. ENOS MURIB agar jenazah setelah di identifikasi dapat di kekampung niporolome utk di kebumikan secara adat dan meminta perlindungan sepenuhnya dari aparat keamanan untuk menjaga warga masyarakat yang akan mengamankan diri ke kota ilaga. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.