Antisipasi Penyebaran Covid, Etnis Rohingya Terdampar di Swap Antigen

0

ACEH TIMUR || KILASBERITA.ID – Berkembangnya Informasi bahwa ke 81 etnis Rohingya yang terdampar di Pulau Idaman Desa Kuala Simpang Ulim Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur sempat transit di India yang merupakan sebuah negara tengah mengalami “Tsunami” Covid 19, maka Pihak Dinas Kesehatan Aceh Timur Langsung Lakukan Swab Antigen untuk memastikan apakah mereka terjangkit Virus yang mematikan tersebut.

Pemeriksaan dengan Swab Antigen tetap dilakukan walaupun Kondisi malam hari, dengan menggunakan alat penerangan genset, Pihak kesehatan tetap lakukan Swab, Jum’at Malam 4/6/2021 dimulai sekira pukul 21.30 WIB dengan tempat seadanya.

Baca Juga :  Non Rekatif Covid-19, Tahanan Titipan Kejaksaan Di Resor Gowa Dipindahkan Ke Rutan Makassar

Hermansyah Koordinator Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Aceh Timur di sela sela pemeriksaan Swab Kepada Media ini mengatakan meskipun keadaannya sudah malam, Pihaknya tetap lakukan Swab Antigen Terhadap mereka yang terdampar.

“Sesuai dengan intruksi Pemkab melalui Dinas Kesehatan Aceh Timur, Swab Antigen tetap akan dilakukan Malam ini terhadap mereka, tujuannya untuk melindungi kita semua dari penyebaran Virus Tersebut.,” ucapnya.

selanjutnya, ia juga menjelaskan apabila ditemukan ada yang hasil Swab Antigen nya menunjukkan Hasil Reaktif Covid, akan dilakukan penanganan yang lebih lanjut.

Baca Juga :  Polairud Polres Loteng Patroli Pesisir, Sosialisasi Prokes dan Pembersihan Jalan Kurang Awang

“Ketika dalam pemeriksaan ini nantinya ditemukan ada Yang Reaktif Covid, maka akan kami lakukan Tindakan lebih Lanjut,”ucapnya lagi.

Herman Juga menghimbau untuk masyarakat yang ingin melihat langsung etnis Rohingya tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan,

“Demi kebaikan kita bersama, kami menghimbau kepada masyarakat yang hendak melihat langsung, agar tetap menjaga dan menaati protokol Kesehatan,” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, 81 orang etnis Rohingya dimana 11 diantaranya masih anak anak terdampar di Pulau Idaman Desa Kuala Simpanh Ulim Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.