Ayah Ishak Yusuf Ketua KSBSI Yang Juga Tokoh Politik Aceh Dukung Dukung KPK , Tangkap Koruptor di Aceh

0

Banda Aceh || Kilasberita.id – Dua hari ini, publik Aceh dikejutkan dengan berbagai pemberitaan Media tentang Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap dua pejabat teras Pemerintah Aceh atas dugaan korupsi pengadaan kapal Aceh Hebat dan keduanya telah diberangkatkan ke Jakarta Sebut Ayah Ishak Yusuf

Menurut informasi dari Jubir KPK,  hingga saat ini KPK masih melakukan kegiatan penyelidikan terhadap dua pejabat yang di duga tersangkut kasus tindak pidana korupsi. Jadi penyelidikan itu diketahui terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Salah seorang Tokoh Aceh dan Juga Tokoh Politik Aceh ayah Ishak Yusuf, mengatakan, sebagaimana diberitakan berbagai media bahwa Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri sudah membenarkan jika
Tim KPK berada di Aceh. 

Ali Fikri kata ayah’ sapaan akrab nya telah menjelaskan kepada media bahwa Tim KPK ke Aceh terkait dengan penyelidikan kasus kapal Aceh Hebat seperti hangat diberitakan oleh berbagai media dua hari terakhir.  

Ayah Ishak Yusuf minta KPK untuk segera membersih kan dua lembaga tinggi di Aceh. yang hari ini ekonomi Aceh tidak lagi berjalan sesuai dengan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan justru lebih ke ekonomi neoliberal usai dan kapitalis Neoliberalis

Baca Juga :  UPTD Puskesmas Pugung Raharjo Sosialisasi Persiapan Sekolah Tatap Muka (LURING)

Ayah menyatakan mengatakan, dirinya dan masyarakat sangat mendukung upaya yang sedang dilakukan KPK mem- berantas praktik rasuah para pejabat di Aceh .

“Sebagai warga Aceh, kami sangat sepakat dengan penindakan oleh pihak penegak hukum (KPK, Kejaksaan dan Polisi) terhadap berbagai penyimpangan anggaran (korupsi) yang dilakukan oleh oknum pejabat pemerintahan di Aceh,” tegas yang juga mantan ketua partai buru ini .

Dia mengingatkan pihak KPK agar dalam penindakan terhadap oknum pejabat yang korupsi di Aceh, dilakukan harus secara serius “Meu Nye tikoeh mantoeng berkeliaran pade lam kroeng tetap di pajoeh”

“Jangan sampai ada kesan KPK hanya sebatas membuat kegaduhan publik Aceh. Jadi kita dukung sama-sama agar KPK Intens dan serius,” ujarnya.

Kendati demikian kata ayah . pada saat ini masyarakat Aceh sangat antusias mendukung KPK untuk membumihanguskan pencuri uang rakyat , karena korupsi akan membuat generasi bangsa kedepan menjadi bobrok dan angka kemiskinan di Aceh trus meningkat.

KPK harus buktikan kepada rakyat Aceh Karena itu rakyat Aceh harus mendorong KPK supaya kuat dengan harapan upaya menekan korupsi di Aceh bisa dilakukan lebih maksimal.

Baca Juga :  Jagat Buana Nusantara Gelar Baksos Bersih Pantai Sebalang

“Rakyat Aceh masih sangat percaya pada Lembaga KPK, maka buktikan pada rakyat Aceh, bahwa penyelidikan kasus pengadaan kapal Hebat serius, dan bukan hanya gertak ataupun hanya penyelidikan biasa,” kata ayah saat dikonfirmasi, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakan, APBA dengan tambahan dana otsusnya cukup besar, bila dikelola dengan baik, pastinya Aceh akan sejahtera dan berkeadilan sosial bagi masyarakat Aceh .

Namun ironisnya, besarnya anggaran, tapi Aceh belum keluar dari  kemiskinan dan ketertinggalan dengan daerah lain. 

“Maka sudah sepatutnya KPK, harus benar-benar serius membantu Aceh dengan memberantas ‘tikus’ koruptor di Aceh,” ujarnya.

Nah, langkah memberungus para koruptor ini penting bagi rakyat Aceh agar anggaran pembangunan yang begitu besar dapat diselamatkan dan betul-betul bisa diperuntukan untuk kepentingan pembangunan dan kesajahteraan rakyat Aceh.

“Terlebih dilingkup pemerintah Aceh, budaya KKN masih amat sangat kental. Maka dari itu peran masyarakat dan aktivis anti rasuah di Aceh sangat diperlukan untuk mengakselerasi pemberantasan korupsi,” tuturnya ayah Ishak. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.