HJB Ke 539, Desa Cibeber 1 Adakan Perlombaan Tumpeng

0

BOGOR- Tumpeng Berasal dari Tradisi Purba Masyarakat Indonesia yang konon katanya memuliakan gunung sebagai tempat bersemayam para hyang, atau arwah leluhur (nenek moyang). Menurut Tradisi Islam Jawa, “Tumpeng” merupakan akronim dalam bahasa Jawa yang artinya yen metu kudu sing mempeng ( bila keluar harus dengan sungguh-sungguh ). Jum’at ( 04/06/21)

Kades Cibeber I Kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor Susiawati di acara perlombaan Tumpeng yang di gelar di tingkat Desa Cibeber 1 dalam Rangka Hari jadi Bogor ke 539 mengatakan Perlombaan Tumpeng untuk melestarikan budaya yang harus di pertahankan oleh kit semua.

Baca Juga :  Satpel Desa Ciasihan Lakukan Betonisasi di Jalan Lingkungan RW 09

“Ada makna baik yaitu  untuk menjalin kebersama dalam merahi keberhasilan Pemerintahan kabupten Bogor  kita syukuri lewat numpeng bareng untuk Pemdes Cibeber I” Ujarnya

“Dengan acara numpeng bareng di perlombaan hari jadi bogor ke 539 ini, agar tradisi budaya untuk mensyukuri apa yang telah di raih dalam kehidupan ini” Tambahnya

Acara numpeng bareng di Desa Cibeber I tujuannya dalam rangka hari jadi Bogor ke 539, masing masing RW di wilayah tersebut menampilkan tumpeng yang akan dinilai oleh pemdes. Menurutnya Tumpeng tersebut akan di  ganti pembiayaannya oleh pemdes.

Baca Juga :  Konsep Lima Pilar Desa Maju, Kades Bojong Jengkol : Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Kita kasih juga yang menampilkan tumpeng dengan krasi terbaik  berupa  hadiah” pungkasnya  ( sep hurung )

Leave A Reply

Your email address will not be published.