Kapolsek Sekongkang Pantau Deklarasi STBM Tingkat Kecamatan Sekongkang

0

Sumbawa Barat || Kilasberita.id – Plh. Kapolsek Sekongkang IPDA. Syahrul Wahidin mengikuti dan memantau deklarasi tuntas tingkat Kecamatan, program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pilar 4 dan pilar 5.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin, ST, Kepala BNN Sumbawa Barat, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos, Ketua tim penggerak STBM Sumbawa Barat, kadis kesehatan, PJR Kadis Damkar, Ketua tim penggerak PKK KSB, Camat Sekongkang Syarifudin S.Pd, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Cbh. Yusman, kepala UPTD Puskesmas Tongo Dr. M. Erfiadi Kusuma R dan Kepala desa se-Kecamatan Sekongkang.

Wakil Bupati dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Sekongkang yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaam STBM pilar 4 dan pilar 5, sudah mencapai progres 90%.

STBM pilar 4 dan pilar 5 adalah kewajiban kita semua, khususnya pelaku rumah tangga itu sendiri untuk meningkatan kesejahteraan kesehatan masyarakat.

“Saya tekankan kepada ASN dan PTT se-Kecamatan Sekongkang agar bekerja dengan maksimal,” tuturnya, pada Jum’at, 04 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 wita yang bertempat di Lapangan sepak bola Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621-16/LL Laksanaan PPKM Sekala Mikro di Dua Desa Kecamatan Leuwiliang

Ia menjelaskan, program STBM pilar 4 dan pilar 5 ini akan menjadi warisan yang menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih untuk di tinggali kepada anak cucu kita nanti. Nilai daerah tentang kesehatan juga mengacu kepada program Pilar 4 dan pilar 5 tentang kebersin lingkungan dan pengolahan limbah rumah tangga masyarakat.

Kapolsek Sekongkang melalui Paur Subbag humas IPDA. Eddy Soebandi, S. Sos mengatakan, perlu adanya kerja keras dan kerja sama dari seluruh unsur Instansi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan nyaman serta kondusif.

Ia berharap, semoga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Kegiatan deklarasi ini tetap mengacu kepada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Penyampaian laporan hasil verifikasi tuntas pilar 4 dan pilar 5 oleh pokja tim STBM Kabupaten Sumbawa Barat. Pembacaan naskah deklarasi tuntas tingkat Kecamatan Sekongkang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pilar 4 dan Pilar 5 oleh Camat Sekongkang. Terakhir penandatanganan dan penyerahan naskah deklarasi tuntas tingkat Kecamatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pilar 4 dan Pilar 5. (LNG05)

(Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.