Babinsa Bantu Warga, Dandim 1622/Alor Sebut Suasana Keakraban dan Kebersamaan Tercipta

0

Kalabahi || Kilasberita.id – Babinsa Desa Lefokisu wilayah Koramil 1622-01/Kalabahi, Serda Muhajir Moka mengajak warga masyarakat melaksanakan gotong royong pengerjaan pengecatan tembok Masjid Nurul Iman, bertempat, di Desa Lefokisu Kec. Alor Barat Laut Kab. Alor, Minggu (6/6/2021).

Menurut Serda Muhajir Moka, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teritorial, apalagi sebagai Babinsa selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun, maka Babinsa harus hadir dan membantu.

“Sebagai wujud kepedulian saya sebagai Babinsa terhadap lingkungan, serta peran saya di wilayah membantu pengecatan Masjid bersama warga binaan”, imbuhnya

Kegiatan pengecatan tersebut meliputi pengecatan dinding tembok dan kosen pintu jendela. Selain itu, kegiatan ini untuk menggugah semangat kerja dan kebersamaan serta gotongroyong.

Baca Juga :  Bersihkan Lingkungan, Upaya Hubdam XII/Tpr Hidup Sehat

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengatakan, Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) diwilayah meliputi tiga metode yakni karya bakti, Bintahwil, dan komsos. Dalam kegiatan pengecatan rumah ibadah atau Masjid Nurul Iman ini, maka metode karya bakti dan komsos berjalan bersama disana dengan terciptanya suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Binter setiap Babinsa ataupun Apwil harus selalu menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran dan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Suasana kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan sangat harmonis, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat TNI khususnya di wilayah Kodim 1622/Alor”, kata Dandim.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.