Kodim 0503 Jakarta Barat Kerjasama DKM Masjid Uswatun Hasanah Gelar Baksos Nikah Gratis

0

Jakarta Barat || Kilasberita.id – Bertempat di Masjid Raya Uswatun Hasanah, Jalan Daan Mogot, Km.10, No.100, Pesing, Kel. Kedaung Kaliangke, Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Minggu, 6 Juni 2021, berlangsung kegiatan Bakti Sosial (Baksos) nikah gratis yang di laksanakan Kodim 0503/Jakarta Barat bekerjasama dengan DKM Masjid Uswatun Hasanah.

Bakti Sosial Nikah Gratis sebagai aplikasi langsung menegakkan Syiar Agama Islam serta Kepedulian/kepekaan terhadap warga Masyarakat di wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat, khususnya di Wilayah binaan Koramil 04/Cengkareng.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko yang mewakili Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S, IP menyampaikan, Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara Nikah Gratis ini.
“Semoga acara ini memberikan pembelajaran betapa pentingnya legalitas dalam suatu perkawinan, semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Cengkareng serta akan berkelanjutan.”Kada Danramil.

Selain itu Danramil Kapten Edy Moerdoko juga mengucapkan selamat kepada para pasangan pengantin.

“Selamat kepada para pengantin baru kiranya semoga para Mempelai akan menjadi Pasangan yang Sakinah, Mawadah, Warohmah, Aamiin.” Ucapnya

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung lancarnya pelaksanaan kegiatan Nikah Gratis ini, semoga menjadi ladang Amal kita semua Aamiin.” Tutup Kapten Edy Moerdoko.
Pelaksanaan Nikah Gratis ini dengan 8 ( Delapan ) pasangan mempelai, Pasangan Radiyta Rahmato dan Riska Desiana, Moh. Rusli dan Naning Pujiatim, Luli Septia Negara dan Sopiana, Vikri Lino Muharam dan Fitriyani, Febriyan Agda dan Rika Herlika, Andri Bastian dan Kurnia Widiasih, Zaenal Abidin dan Rahmatul Fathiah dan Mohammad Ali dan Dede Maria.

Baca Juga :  Komsos Babinsa Kodim 1622/Alor Gencarkan Upaya Menekan Penyebaran Covid-19

Adapun Delapan pasangan mempelai mendapat Uang mahar 1 juta rupiah, Buku nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA) Cengkareng, Dekorasi Pelaminan juga Rias/ make up pengantin.

Kegiatan Nikah gratis dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut di hadiri, Danramil 04/CK, Kapten Cpl Edy Moerdoko selaku mewakili Dandim 0503/Jakarta Barat, Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman, SH yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Barat, . Camat Cengkareng Bapak H Ahmad Faqih, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah, H Faqih M.Ag, Ketua PCM /Pimpinan Cabang Muhamadiyah Cengkareng, H Romli S.Sos, Ketua KUA Kec Cengkareng H Sopandi M,Ag.

Turut hadir 5 personil Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, 5 personil Polsek Cengkareng, Tiga Pilar Kelurahan Kedaung Kaliangke dan Ketua DKM Masjid Uswatun Hasanah Bapak H Nurhadi. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.