Bhabinkamtibmas Kawal Deklarasi Tuntas Pilar 4 dan 5 di Desa Tamekan

0

Sumbawa Barat || Kilasberita.id – Deklarasi tuntas Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kembali dilakukan oleh Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (6/6).

Dalam deklarasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tamekan Bripka Andri Sunarko mengawal ketat jalannya kegiatan. Sehingga berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Sumbawa Barat Agus Hadnan S.Pd, Kepala Dinas Sosial KSB, Camat Taliwang, Danramil Taliwang, Kepala Puskesmas, Staf Khusus Bupati, Tim Pokja Verifikasi STBM Sumbawa Barat, sejumlah koordinator dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR), TNI dan Polri serta warga setempat.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Kerumunan Dan Judi Sabung Ayam Di Tanjung Dan Jatiwangi

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andi Sunarko mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga tidak terjadi klaster-klaster baru.

“Anggota memastikan bahwa dalam kegiatan deklarasi harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Taliwang, AKP Fatoni melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Senin.

Eddy juga mengimbau warga agar tetap berhati-hati dan menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, sehingga lingkungan aman dan damai.

Kepala Desa Tamekan, Yulhaidir mengapresiasi sinergitas dan kekompakan ASN, PTT, warga, Anggota PDPGR, kepala lingkungan, ketua RT, TNI dan Polri yang ikut serta mensukseskan pencapaian tuntas STBM pilar 4 yaitu pengelolaan sampah dan pilar 5 pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Hadiri Peresmian Gedung Divhumas yang Dipimpin Kapolri

Ia mengatakan, bahwa melalui program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam menuntaskan STBM ini membuat warganya sadar akan kebersihan dan merubah perilaku menjadi bersih.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak, khusunya ASN dan PTT yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan dana untuk membantu warga dalam menuntaskan STBM.

Ia berharap ke depan, pencapaian yang diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kebersihan dan rasa nyaman di Desa Tamekan terus tercipta. (Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.