FFS di HUT Jakarta, Roy Wijaya Pilih 15 Film Terbaik

0

Jakarta || Kilasberita.id – Berbagai ragam kegiatan jelang ulang tahun kota Jakarta ke 494, Panitia Festival Film Sehaty (FFS) mengumumkan daftar nominasi Festival Film Pendek untuk ikut terlibat dalam memeriahkan HUT Jakarta Dengan Tema “Jakarta Selalu di Hati” dari berbagai judul dan Proposal yang masuk katagori ke Panitia.
 
Ketua Panitia Bersama HUT Kota Jakara 494 DPN Sehaty, Roy Wijaya mengatakan, dari 68 film yang bersaing, hanya 15 film yang terpilih menjadi nominasi dari tiga kategori, yakni pelajar, mahasiswa, dan umum.


 
Menurut Sutradara ini, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tim kurator memilih film-film pendek yang masuk ke dalam daftar nominasi FFS 2021, diantara aspek skrnario dan berbagaai teknis produksi.
 
“Pertama, kita melihat dari segi administrasi, apakah dia mengikuti syarat dan ketentuan yang ada. Kemudian dari segi tema, cocok enggak dengan tema Jakarta Selalu di Hati yang sekarang. Karena ada beberapa film yang masuk, tapi jauh dari tema, bahkan enggak menampillkan sisi kemajemukan kota Jakarta,” ungkap Roy, Saat Jumpa Pers di Studio Sehaty Entertaiment, Gedung BIPI, Jakarta, Senin 7 Juli 2021.
 
Kendati demikian, ada yang berbeda dalam pelaksanaan FFS 2021 tahun ini. Pasalnya, ada kategori-kategori baru yang juga ikut disertakan dalam ajang penghargaan bergengsi untuk para sineas muda ini.
 
“Memang penghargaannya bukan berbentuk nilai uang, tapi kita akan kasih penghargaan juga untuk mereka dalam kategori sutradara, aktor, editing, cerita, sinematografi, sama poster tebaik,” ujarnya.
 
Direktur Sehaty Film Academy ini menyampaikan, seluruh nominasi tersebut akan kembali dinilai oleh Masarakat dan para Buzer sebagsi Netizen di kanal Youtube Sehaty Entertainment mukai 25 Juni 2021 s/d 30 Juni 2021 dengan penonton terbanyak ntuk mendapatkan satu pemenang dari masing-masing kategori.
 
“Rencananya, penilaian dilakukan sehari sebelum malam puncak, tanggal 30 Juni 2021 dalam acara Sehaty Fetival Award  Dan malam puncak Penghargaan Festival HUT Jakarta ke 494 tahun 2021, tapi tempat dibatasi karena kita menjaga protokol kesehatan. Jadi, nanti yang akan datang hanya undangan, nominasi, dan para pegiat seni dan budaya,” pungkasnya. (****)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!