Razia Malam Polsek Sekotong, Persempit Ruang Gerak Aksi Kejahatan

0

Sekotong NTB || Kilasberita.id – Kepolisian Sektor Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, perketat pemeriksaan aktifitas Masyarakat, terutama pada malam hari, untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di Wilayah Sekotong, Senin (7/6/2021).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan selain meningkatkan patroli, kegiatan pencegahan juga dilakukan secara Stasioner, dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas.

“meningkatkan kegiatan Razia Rutin, terhadap Orang Serta Barang Bawaan, menyasar Senjata Api, Senjata Tajam, Bahan Peledak, maupun Barang Terlarang lainnya,”ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa tujuan dari kegiatan ini mencegah Tindak Kejahatan Kriminalitas dengan Menggunakan Kendaraan bermotor yang Melintasi Jalur Jalan Raya Desa Sekotong Tengah Kec.Sekotong Kab.Lobar.

Baca Juga :  Usai Mudik, Warga Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat Jalani tes Swab

“Ini cukup efektif, dimana dari beberapa hasil pengungkapan kasus, berawal dari kegiatan pemeriksaan ini, begitu menemukan barang mencurigakan, maka langsung ditindak lanjuti,” ucapnya.

Kapolsek mencontohkan, dalam pengungkapan pencurian sapi beberapa waktu yang lalu, Polsek Sekotong berhasil mengankan sapi hasil barang curian dalam kegiatan Razia yang digelarnya.

“Patroli tetap ditingkatkan, dan diaharapkan dengan dilakukannya pemeriksaan stasioner ini, semakin mempersempit ruang gerak kejahatan,” paparnya.

Wilayah Hukum Polsek Sekotong merupakan salah satu Kecamatan di Lombok Barat, memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga diperlukan langkah-langkah yang lebih efektif dan efisien dalam mengantisipasi aksi kejahatan.

Baca Juga :  Polsek Pedes Terima Bantuan 5 Unit Rumah Dinas Anggota Polri

“Sedangkan untuk lokasi, dengan menerapkan pola yang telah ditentukan, dimana ini sangat menentukan dalam memetakan kerawanan kamtibmas, selain berdasarkan pola waktu,” pungkasnya.

Kapolsek enggan membeberkan secara rinci, tentang lokasi dan waktu jam pelaksanaannya, menurutnya dalam memetakan kerawanan kamtibmas, anatomi waktu dan tempat sangat berperan.

“Yang jelas, dalam setiap perencanaan kegiatan, berdasarkan pemetaan kerawanan kamtibmas yang telah terjadi, sehingga dalam pelaksanaannya lebih efektif dan efisien,” pungkasnya. (Humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.