Tanami Sayuran, Personel Armed 16 Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Produktif

0

Landak || Kilasberita.id – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dimasa pandemi. Yonarmed 16/Komposit yang berlokasi di Jln. Serimbu, Hilir Tengah, Ngabang melaksanakan kegiatan produktif pertanian kepada personelnya dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan yang bisa dioptimalkan untuk ditanami berbagai jenis sayuran.Senin (7/6/21)

Tanpa mengesampingkan tugas pokok, program ketahanan pangan ini dilakukan oleh personel Baterai (Kompi) setelah usai jam dinas.

Danyonarmed 16/Kmp, Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., telah menginstruksikan kepada para Komandan Baterai (Danrai) untuk membuat kebun baterai pada lahan kosong yang bisa dioptimalkan untuk ditanami berbagai macam sayuran kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga :  Awasi Prokes Babinsa Pantau Hajatan Di Desa Kepoh

Sesuai dengan tujuannya yaitu memenuhi kebutuhan sayuran dan palawija untuk rumah tangga bagi prajurit dan keluarganya,” kata Danyon.

Lanjutnya mengatakan, saat ini sudah ada empat kebun Baterai yang sudah menghasilkan berbagai macam kebutuhan pangan diantaranya cabe rawit, tomat, mentimun, terong, sereh, lengkuas bahkan kacang panjang.

Kedepan kita akan optimalkan lahan kosong yang lain, sehingga mampu menghasilkan sayuran atau palawija berbagai jenis dan dapat dipasarkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  PRAJURIT BATALYON INFANTERI 8 MARINIR BRIGIF 4 MAR/BS TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH PRAJURIT DENGAN MEMINUM HERBAL

Ia juga menambahkan, swasembada pangan merupakan salah satu program prioritas nasional. Sebagai prajurit TNI AD kami siap membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.(Yonarmed 16/Kmp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.