Pasangan Difabel Ikuti Nikah Bareng Estafet di KUA Sewon Bantul

0

BANTUL || KILASBERITA.ID – KUA Sewon bersinergi dengan Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) wujudkan layanan publik. “Saya secara pribadi dan selaku Kepala KUA mewakili ASN KUA Sewon merasa bersyukur dan apreasiasi atas terselenggaranya prosesi ijab qobul pasangan pengantin difabel Mujiono dan Dewi Susilowati dan empat pasangan pengantin lainnya dapat berjalan lancar. Kedepannya, kita tunggu ide-ide kratif dari mas Riyan berikutnya.” Terang Kepala KUA Kapanewon Sewon Asrori, SH., di gedung balai nikah dan manasik haji, Selasa, (8/6/2021)

Baca Juga :  Ketua DPD Kamijo Kuburaya Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Lebih lanjut, “Sejak bulan Mei lalu, kita ada fasilitas live streaming youtube KUA Sewon saat akad nikah agar bisa diakses masyarakat dimanapun berada. Karena, kita hanya membatasi 10 arang saja yang hadir dalam ruangan. Kegiatan ini merupakan sebagai upaya layanan publik kepada masyarakat dengan fasilitas gedung, proses nikah cepat dan mematuhi prokes.”

” Selain itu, kita meminta Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Sewon yakni Jamilludin membaca Kitab Suci Al-Qur’an dan Rustam yang media informasi

Baca Juga :  Celengan Qurban, Kapolsek Kalideres Ajak Personel Sisihkan Rezeki

Ketua Panitia, R M., Ryan Budi Nuryanto, S.E, mengatakan, acara yang bertajuk Nikah Bareng Estafet ini akan digelar selama 1 bulan penuh pada Juni (Bulan Pancasila) di KUA Sewon, Bantul, DIY. Acara dimulai jam 09.00–16.00 WIB di KUA Sewon, Bantul, dengan tema “Pancasila Satukan Hati Bangkit Bersama Melawan Pandemi”. Kegitan ini kerjasama dengan KUA Sewon dan UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang),” jelasnya. (Rustam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.