Tingkatkan Profesional Apkowil, Danrem 182/JO Buka Acara Pendayagunaan Koramil Model di Fakfak

0

Fakfak || Kilasberita.id – Dihadapkan dinamika kehidupan masyarakat yang terus berkembang, maka perlu adanya pembekalan bagi para apararat komando kewilayahan (Apkowil) guna meningkatkan profesionalisme jabatan diwilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul S.I.P., dalam sambutannya saat membuka acara pendayagunaan koramil model di Koramil 1803-01/Kota,Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat,Selasa (08/06/2021).

Danrem mengatakan, pembekalan koramil model yang diselenggarakan merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan yaitu dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter (pembinaan teritorial) secara aplikatif.

“Koramil Model harus dapat didayagunakan untuk menatar dan memberi tuntutan kepada aparat komando kewilayahan (Babinsa) yang ada maupun personel yang baru masuk satuan,” ujarnya.

”Tolak ukur keberhasilannya akan terlihat dengan maksimalnya peran Babinsa saat pelaksanaan Binter yang aplikatif dalam menghadapi berbagai dinamika persoalan,” jelasnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat memahami materi yang diberikan, yang pada akhirnya mampu mengaplikasikan dengan baik di wilayah binaannya masing-masing.

“Serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu di cintai rakyat,” tegasnya.

Diakhir acara, Kolonel Inf Yudha juga berkesempatan memberikan penekanan kepada para peserta yang hadir.

“Korem 182/JO yang baru terbentuk ini, tidak menuntut banyak dari kalian. Cukup satu prajurit berbuat untuk satu kebaikan setiap harinya,” harapnya.

Baca Juga :  Koramil 0411-10/SM Laksanakan Jam Komandan

“Kebaikan itu simple, misalnya kita hanya menyapa dan mengucapkan salam kepada warga. Bayangkan, jika sehari saja kita melakukan satu kebaikan, maka berapa banyak kebaikan-kebaikan yang akan kita raih dalam satu minggu, bulan, maupun dalam satu tahun,” tandasnya.

Kegiatan pendayagunaan koramil model tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan, dengan menghadirkan para personil jajaran Kodim 1803/Fakfak.

Pada kesempatan yang sama,Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha menambahkan
“Berdasarkan ST Kasad Nomor ST/1876/VII/2020 tanggal 7 Juli 2020 tentang perintah untuk menunjuk satu Koramil yang memenuhi kriteria sebagai Koramil Model,Kodam XIII/Ksr menunjuk Koramil 1803-01/Kota Kodim 1803/Fakfak di jajaran Korem 182/JO dijadikan sebagai Koramil Model.
ini merupakan suatu kebanggan Kodim Kami”
Lanjut Dandim sampaikan Sebagai ujung tombak satuan teritorial untuk melaksanakan Binter harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal maka untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya”singkatnya

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Korem 182/JO, Kasatbinmas Polres Fakfak, Dansubdenpom, kepala BPBD serta para Babinsa jajaran Kodim 1803/Fakfak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.