Usai Apel Pagi, Personel Polres Sumbawa Ikuti Latihan Bela Diri

0

Sumbawa Besar || Kilasberita.id – Usai melaksanakan apel pagi, Personel Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan latihan bela diri di lapangan apel Mapolres Sumbawa, Selasa (08/06/21) pukul 07.30 wita.

Dalam kegiatan bela diri pagi ini, dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Sumbawa Kompol Bahtiar, dan diikuti oleh seluruh PJU dan Personel Polres Sumbawa.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya guna menunjang keamanan diri setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Baca Juga :  Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Olahraga Bersama

“Kegiatan latihan bela diri ini dengan tujuan agar anggota siap dilapangan, agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri” Ungkap Kabag Sumda.

Sambung Kabag Sumda, dengan mengasah kemampuan teknik dasar, menghindar, menangkis, menyerang dan kuncian diharapkan personel mampu mempertahankan diri tatkala mendapat ancaman keselamatan.

Baca Juga :  Danpuspenerbal Secara Resmi Menutup Kejuaraan Panahan Fly Navy International Archery Open 2021

Tambahnya, selain melatih gerakan tiap individu, latihan bela diri tersebut juga bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh serta menyehatkan personel.

Nampak seluruh personel antusias dan semangat mengikuti setiap gerakan latihan bela diri tersebut.

(Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!