Keakuratan Perkembangan Covid-19 di Kuripan, Tim PPKM Desa Kuripan Maksimalkan Tracing

0

Kuripan || Kilasberita.id – Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Lombok Barat, aktif melakukan Tracing bila ada pasien terkofirmasi Positif Covid-19.

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Supriadi, SH mengatakan tracing terhadap pasien terkofirmasi Positif Covid-19 di Wilayahnya, sangat penting untuk mengetahui perkembangan Covid 19, Selasa (8/6/2021).

“Melalui Tracing yang dilakukan oleh Tim PPKM di Setia Desa yang ada di Kecamatan Kuripan, memastikan data Perkembangan Covid-19 secara akurat,” ungkapnya.
Kali ini tracing dilakukan terhadap salah satu pasien terkonformasi Covid-19 di Dsn. Sedayu, Ds. Kuripan, Kab. Lobar melibatkan Tim Puskesmas kuripan bersama Tim PPKM desa Kuripan.

Baca Juga :  5000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi Dinkes Gayo Lue

“Sdri. ES, pernah terkofirmasi Positif Covid-19, sehingga dilakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengannya,” ujarnya.
Dari hasil tracing yang dilakukan Tim Gabungan ini, diketahui bahwa Tujuh Orang pernah melakukan kontak erat dengan ES, yang sevabgian besar merupakan tetangganya.

“Salah satu adalah iparnya, sedangkan enam lainnya merupakan tetangganya, sehingga terhadap tujuh orang ini dilakukan rapid test anti gen,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Pelopori Gotong Royong

Setelah testing dilakukan, tujuh orang kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi Covid-19 ini akhirnya semuanya dinyatakan negative.

“Sebagai tindak lanjut, Gabungan Tim Puskesmas kuripan bersama Tim PPKM desa Kuripan memberikan multivitamin, sebagai langkah pencegahan dan upaya meningkatkan imun tubuh mereka,” jelasnya.

Menurutnya, langkah ini tetap dilakukan, terlebih saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi aplikasi “SILACAK” yang digunakan sebagai pelaporan tracking dan cara pelaksanaan Tracking covid 19.

(Humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.