Paguyuban Kepala Desa Se Bogor Barat Akan Sambangi Bappelitbang, Ada Apa?

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Ketua Paguyuban Kepala Desa se Bogor Barat Hj. Onas H akan  mempertanyakan dan mengusulkan terkait perencanaan pembangunan  wilayah Bogor Bagian Barat kepada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kabupaten Bogor.

Tentunya dengan terbentuknya Paguyuban Kepala Desa dalam rangka mengawal kebijakan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan kebijakan politik nya DPRD Kabupaten Bogor dalam kontek (sinergisitas) untuk Bogor Barat lebih sejahtera.

“Kita sebagai kepala  desa perlu juga memiliki sikap politik untuk kemajuan membangun wilayah Bogor Barat yang selama ini masih kekurangan fasilitas fasilitas Publik,” ujar Onas ke media Jumat (11/06/21).

Baca Juga :  Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani, Ciptakan Lingkungan Yang Sehat, Bersih dan Nyaman

“Salah satunya infrastuktur jalan alternatif belum ada,  hal ini mengakibatkan warga kesulitan dalam mengejar waktu untuk  beraktifitas. (Red Kerja atau aktifitas lainnya),” Sambungnya.

Fasilitas pendidikan perguruan tinggi negeri umum belum ada di wilyah Bogor Barat dan perguruan tinggi swasta masih secara lokal dan terbatas. Hal tersebut menjadi pembahasan Paguyuban untuk di tindak lanjuti sebagai bahan usulan kepada Pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat.

“Jika ada warga yang mau melanjutkan sekolahnya harus ke Jakarta atau Depok dan kota Bogor.  Hal- hal seperti ini  paguyuban kepala Desa akan mengusulkan kepada pemerintah setempat,” katanya.

Baca Juga :  Konsep Lima Pilar Desa Maju, Kades Bojong Jengkol : Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Hj. Onas menjelaskan rencana awal proses terbentuknya paguyuban kepala desa se Bogor Barat untuk  penyelarasan pemikiran dalam mengkaji Pemekaran ( CPDOB ) yang sudah 17 tahun  membawa RPJMD nya terganjal, ini menurutnya yang menjadi pertanyaan semua kepala Desa.

“Sejak isu DOB mencuat, perhatian atau rancanangan pembangunan sangat minim sekali. Makanya kita akan mempertanyakan ke Bappelitbang  kabupaten Bogor dan Bappelitbang Provinsi bila perlu Bapenas,” tutpnya.

Reporter : Sep Hurung

Leave A Reply

Your email address will not be published.