Pemprov DKI Jakarta Bekerjasama dengan Pemkab. Sumedang untuk Pemenuhan Kebutuhan Pangan

0

SUMEDANG | KILASBERITA.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melanjutkan program pemenuhan kebutuhan pangan. Kali ini, kerjasama dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun hadir dalam acara yang dilaksanakan di Gudang PT. kampung Makmur, Jalan Fatmawati, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6).

Dimulainya kerjasama antar dua daerah itu ditandai dengan pengiriman 30 ton beras dan sejumlah produk UMKM dari Kabupaten Sumedang ke DKI Jakarta. “Kerja sama antar wilayah yang hari ini kita mulai bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di Jakarta,” kata Anies.

Baca Juga :  Dukung Fasilitas Isolasi, Kepala BNPB Kunjungi dan Bantu 500 Velbed Rusun Nagrak Cilincing

Dia menyebut, kebutuhan pangan yang aman bisa membuat harga stabil, sekaligus membuat ibu rumah tangga merasa tenang. Di sisi lain, ini menjadi bagian dari upaya menyejahterakan petani.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ini juga program meningkatkan kesejahteraan petani. Karena harga gabah yang nantinya akan dibeli akan menjadi lebih tinggi. Jasa besarnya (petani) dalam menyuplai pangan di Indonesia dibalas dengan harga gabah lebih tinggi sebagai apresiasi,” ucap dia.

Baca Juga :  UPT TPA Bakung Setiawan Diduga Makan Uang Sampah

“Kami yang tinggal di perkotaan memiliki utang budi kepada para petani. Balas budi kepada mereka mengapresiasi dengan membeli gabah lebih tinggi,” Anies melanjutkan.

Anies berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menyambut baik kerjasama antar BUMD tersebut. Ia memastikan pola ini akan berlangsung panjang dan tidak menutup kemungkinan menambah komoditas lain di luar beras.

Reporter : Fan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!