UPT BBI Cijeruk Berikan 10 Ribu Bibit Ikan Kepada Karang Taruna Desa Cipelang

0

Cijeruk,kilasberita.id –
Berbagai upaya terus dilakukan untuk memulihkan Ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan menurunnya kondisi perekonomian masyarakat. Upaya mengoptimalkan sumber-sumber pertumbuhan perekonomian masyarakat juga terus digiatkan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui UPT Cijeruk Sub Dinas Perikanan dan Peternakan adalah dengan menyerahkan Bantuan Bibit Ikan Mas dan ikan Nila sebanyak 10.000 ekor kepada Karang Taruna Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk, Jum’at (11/06/2021).

Kepala UPT BBI Kelas A Cijeruk Yeni Andriyani dalam keterangannya kepada awak media berpesan agar bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi kelompok dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi yang terdampak Covid19.

Baca Juga :  Cerminan Sikap Berbangsa dan Bernegara

“Harapan saya dengan diberikannya bantuan benih ikan bisa menjadi modal awal untuk usaha adik – adik karang taruna agar dapat mandiri. Sebagai anak muda jangan merasa malu bekerja di sektor pertanian, khususnya budidaya ikan, karena sektor ini salahsatu yang bisa bertahan dan tidak terguncang akibat adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yeni menambahkan, benih ikan yang dinas berikan hanya sebagai stimulan dan semoga bisa dikembangbiakan sehingga yang awalnya hanya satu kolam bisa tumbuh menjadi berpuluh kolam untuk budidaya ikan, dan bisa diandalkan sebagai mata pencaharian yang utama.

“Mudah – mudahan kedepannya Karang Taruna Desa Cipelang bisa lebih sukses dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Bogor Resmi Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Sementara itu di tempat yang sama,Ketua Karang Taruna Desa Cipelang Rusman Sakti yang akrab disapa Ubed menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas bantuan bibit ikan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Ibu Yeni dari Dinas Pertanian dan Perikanan, juga kepada Ibu Ana Simangunsong yang telah menfasilitasi bantuan bibit ikan ini, kami pasti akan memanfaatkan dengan sebaik -baiknya, semoga bisa membantu perekonomian masyarakat Desa Cipelang dan ini bisa menjadi motivasi bagi para generasi muda untuk mengembangkan kemampuannya di bidang perikanan,” harap Ubed.

(Acep S/Red)

Editor : Acep S

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!