Pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro Koramil 2116 dan Data Perkembangan Covid-19 di Dua Kecamatan

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Pemantauan terhadap masyarakat perlu dilakukan, agar masyarakat terhindar dari bahaya penularan covid-19. Pemantauan data perkebangan covid-19 perlu dulakukan sebagai upaya kontrol bagi pemerintah.

Pada pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro Koramil 2116 Leuwiliang Kab. Bogor ditemukan masyarakat terkonfirmasi sebanyak 763 orang, Positif 21 orang, Meninggal sebanyak 9 orang dan Sembuh 733 orang.

Berdasarkan jumlah Data Wilayah di 2 kecamatan dengan jumlah Desa sebanyak 19 Desa, Jumlahl RT sevanyak 741 RT, Jumlah RW sebanyak 189, Sabtu (12/6/21).

Baca Juga :  Catat ! Dewas BPJS Kesehatan Ingatkan RS Dan Klinik Jangan Peras Peserta BPJS

Berdasakan data wilayah zona merah, kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng tidak termasuk dalam zona tersebut.

Target Kegiatan pelaksanakan OPS Yustisi dan PPKM Mikro di Terminal dan Pasar, tempat-tempat Jasa Penjualan Barang dan Makan, tempat-tempat Keagaman, tempat-tempat Pendidikan dan tempat Pelayanan Kesehatan.

Evaluasi Pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro masih ditemukan Kendala masyarakat tidak memahami tentang bahaya Covid-19, kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan, keterbatasan tenaga Medis dan APD di tiap – tiap Posko.

Baca Juga :  Ustadz Adi Hidayat Temui Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Upaya yang dulakukan pada pelaksanaan PPM MIKRO yaitu berkoordinasi dengan unsur Muspika dan Aparat Desa dan dinkes setempat dalam pelaksanaan PPKM Mikro, mengadakan pembekalan pengetahuan Para Babinsa tentang 3T, mengadakan pengawasan kegiatan protokol kesehatan pada setiap kegiatan Masyarakat

Masih ditemukan pelanggaran Protkes diantaranya pelangaran tidak menggunakan masker, salah menggunakan masker dan masker tidak sesuai standar dan ketentuan.

Pembatasan yang dilakukan kepada masyarakat diantaranya Rumah makan di 2 titik, Terminal, Pasar dan Rumah sakit.

Reporter : Muchtar UB

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!