Percepatan Vaksinasi Di Wilayah Kab. Alor, Kodim 1622/Alor Kawal Pelaksanaannya

0

KALABAHI, Kilasberita.id – Demi keamanan dan kelancaran dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat saat ini sudah mulai berlangsung di beberapa fasilitas kesehatan dan Kantor yang ditunjuk, Kodim 1622/Alor bersinergi dengan Pemerintah Kab. Alor melalui Dinas Kesehatan Kab. Alor, memberikan pengawalan dan pengaman bagi tenaga kesehatan.

Seperti saat ini pelaksanaan vaksinasi mulai  berlangsung di Puskesmas Kenarilang, Aula Kantor Kecamatan Teluk Mutiara, Puskesmas Mebung, Aula Nusantara Lantai 3 Kantor Bupati Alor, dan Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab. Alor, Senin (14/6/2021).

Dokter Selpi Larobu dari RSUD Kalabahi saat dokonfirmasi media menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi hari pertama kepada masyarakat saat ini ditargetkan 200 orang. Vaksin yang disiapkan adalah jenis Sinovac Bio Farma sebanyak 20 vial.

Baca Juga :  Sambut Hari HANI 2021, Polisi di Jakarta Barat Beri Sembako dan Swab Test Door to door

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan  Munawar, S.Ag dalam kepada media via seluler mengatakan untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Alor sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Alor, dirinya telah memerintahkan kepada Danramil Jajaran melalui peran Para Babinsa di masing-masing wilayah binaannya agar mengawal percepatan serta membantu setiap tahapan vaksinasi.

Selain itu Babinsa diminta juga untuk lebih gencar lagi dalam membantu kegiatan  sosialisasi vaksinasi sehingga masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan bersedia untuk menerima vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan.

“Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang bersedia divaksinasi di setiap Faskes, saya telah perintahkan Para Danramil serta Babinsa agar berperan aktif melakukan sosialisasi kepada warga di masing-masing wilayah binaannya”, jelas Supyan.

Baca Juga :  Satgas Yonif 512/QY Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Tanah Papua

Letkol Inf Supyan juga mengungkapkan dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Alor serta mendukung program vaksinasi nasional, Kodim 1622/Alor telah memberikan vaksinasi tahap I maupun tahap II kepada seluruh anggotanya baik militer maupun PNS.

“Vaksinasi juga telah diberikan kepada anggota Persit dan KBT Kodim, Purnawirawan maupun Istri para Purnawirawan. Semuanya sehat dan tetap beraktifitas hingga saat ini, karena itu kami himbau masyarakat datang ke Faskes terdekat untuk di vaksin”, ujar Dandim.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!