Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim Alor Dampingi Petani Tanam Padi

0

KALABAHI, Kilasberita.id – Upaya mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03/Maritaing Kodim 1622/Alor laksanakan pendampingan kelompok tani menanam padi.

Kegiatan yang pendampingan menanam padi di sawah milik Bapak Markus Maure dengan luas 1,5 Hektar, berlokasi di Desa Air Mancur, Kecamatan Alor Timur Laut, Kab. Alor, Kamis (17/6/2021).

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan merupakan bagian tugas aparat TNI AD dalam hal ini para Babinsa, untuk membantu dan memotivasi para petani majukan bidang pertanian atau ketahanan pangan.

Baca Juga :  Ketum BPI KPNPA RI : Praktik Mafia Tanah Sudah Semakin Merajalela

“Saya memerintahkan Babinsa Koramil jajaran untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat sekaligus juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan penanaman padi. Pendampingan mulai dari pengolahan lahan sawah sampai pasca panen”, sebut Dandim.

Lanjutnya, anggota Koramil jajaran ada di lapangan bertujuan untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah pedesaan.

Baca Juga :  Pemko Langsa Serbu Hutan Kota

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!