Menkumham Prof. Yasonna H Laoly, melantik 4 Pejabat Tinggi Madya

0

” Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman bersama Kadiv Administrasi dan Kadiv Imigrasi mengikuti pelantikan Pimti Pratama Kemenkumham secara daring, kamis (17/6/2021).”

Jakarta, Kilasberita.id – Berdasarkan Keputusan Presiden Tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Prof. Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) Pejabat Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman Kemenkumham Jln. HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

Keempat pejabat yang dilantik tersebut antara lain Prof. DR. Widodo Eka Cahyana sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham dilantik sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menggantikan Prof. Benny yang dimutasi menjadi Direktur Jenderal Peraturan Perundangan-Undangan, Iwan Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Bianto sebelumnya sebagai Kepala Biro Umum dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi pada Kemenkumham RI, kamis (17/6/2021).

Baca Juga :  PB HMI Adakan Diskusi “ Menakar Kandidat Panglima TNI : Peluang, Hambatan dan Tantangan Penguatan Militer Indonesia ”

Kepada keempat pejabat eselon I yang dilantik tersebut, Menteri Hukum dan HAM menaruh harapan besar dalam meningkatkan kinerja di Kemenkumham. “Banyak harapan yang harus diselesaikan secara cepat, tepat dan akuntabel, terkait pembentukan regulasi diharapkan pada Kepala BPHN dan Dirjen PP untuk mengawal secara serius pembuatan regulasi atau peraturan perundang-undangan, kerjasama dan sinergitas sangat diperlukan dalam pembuatan regulasi di negara kita, terutama yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan UU Cipta Kerja” ucap Yasonna diawal sambutannya.

Lebih lanjut Yasonna dalam sambutannya mengatakan bahwa ASN adalah birokrat pelayan publik, laksanakan Reformasi Birokrasi yang membumi tidak hanya sekedar dokumentasi saja. Jumlah satker WBK/WBMM belum menjadi ukuran keberhasilan RB. “Wujudkan good goverment dilingkungan Kemenkumham. Perbaiki inovasi layanan, sinergikan dan kolabirasi, bekerja tim work dan bukan bekerja secara personal baik di Pusat maupun di Daerah”, tegas Yasonna.

Baca Juga :  Ayo Rek Vaksin, Puspenerbal Terus Mengajak Masyarakat Jatim Untuk Vaksin

“Wujudkan kerjasama dalam Tim untuk mencapai tujuan dengan kolaborasi dan kerjasama. Sinergitas baik ke atas pada pimpinan, ke bawah pada staf dan ke samping pada kolega atau mitra kerja, harap Menkumham diakhir sambutannya.

Hadir secara off line pada acara pelantikan tersebut antara lain Para Pimti Madya Unit Eselon I, Staf Khusus Menteri, Staf Ahli Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pusat dan pejabat administratur Unit Pusat. Sementara itu secara online acara pelantikan diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Demikian halnya Pimti Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh diikuti oleh Kakanwil Meurah Budiman, Kadiv Administrasi Rahmat Rinaldi dan Kadiv Imigrasi Syachril di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Jalan T. Nyak Arief Banda Aceh. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!