Tekan Angka Penularan Covid-19 di Pasar Leuwiliang, Babinsa Koramil 0621-16/Leuwiliang Lakukan Wasgakplin

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Untuk mengurangi bertambahnya kasus covid-19 di wilayah binaan Babinsa Koramil 0621-16/Leuwiliang terus lakukan giat wasgakplin.

Upaya pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat perlu ditingkatkan, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan.

Pada hari Jumat 18 Juni 2021, Babinsa jajaran Koramil 0621-16/Leuwiliang melaksanakan pendisiplinan Prokes di pasar tradisional Leuwiliang.

Di pasar tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada pengunjung yang keluar masuk obyek, memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan memberikan pemahaman tentang bahaya, mencegah serta memutus mata rantai Covid-19, Jumat (18/6/21).

Baca Juga :  Pangdam I/BB : Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Selain itu, disosialisasikan tentang pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan ,serta kurangi mobilitas).

Koramil 0621-16/Leuwiliang Koswara mengatakan, bahwa Operasi Yustisi yang dilakukan ini dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah binaan.

“Pada kegiatan Wasgaklin masih Ada Masyarakat yang kurang kesadarannya sehingga masih ada yang tidak memakai masker dengan alasan lupa dan masih ada yang memakai masker tapi pemakaiannya tidaj sempurna di bawah dagu,” jelasnya.

Baca Juga :  Video Viral 6 anak kecil di Alfamart Pasirleutik Pasirlayung, Pengunggah Meminta Maaf

Reporter : Koswara/Muchtar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!