Data Perkembangan Covid-19 di Wilayah Binaan Koramil 2116 Meningkat

0

BOGOR | KILASBERITA.ID- Tingkat perkembangan virus covid-19 yang semakin hari semakin tinggi, membuat Babinsa Koramil 2116 melakukan berbagai upaya dan tindakan. Untuk menekan laju perkembangan covid-19 di wilayah binaannya Babinsa koramil 2116 laksanakan Ops PPKM Skala Mikro.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 kecamatan Leuwiliang ditemukan data sebagai berikut, data terkonfirmasi sebanyak 833 orang, positif 74 orang meninggal 9 orang dan sembuh 750 orang.

Berdasarkan data wilayah dari Jumlah 2 Kecamatan, Jumlah desa yaitu 19 Desa, untuk Jumlah RT sebanyak 741 RT dan Juml ah RW sebanyak 189 RW.

Baca Juga :  Malam Lebaran, Koramil 2116/LL dan Kepolisian Terus Intensifkan Opr Imbangan

Untuk data Wilayah Zona Merah tidak ditemukan data Jumlah Kecamatan yang masuk ke dalam Zona Merah, Rabu (23/6/21).

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu OPS Yustisi dan PPKM Mikro di terminal dan pasar, OPS PPKM Mikro tempat-tempat jasa penjualan barang dan makan, OPS PPKM tempat – tempat keagaman, OPS PPKM tempat- tempat Pendidikan dan tempat Pelayanan Kesehatan,” ujar Koswara.

Koswara menambahkan bahwa hasil evaluasi pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro ditemukan kendala masyarakat masih belum memahami tentang Bahaya Covid -19, kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Memberikan Bimbingan Belajar dan Bagikan Tas Serta Buku Tulis Dipos Perbatasan Desa Long Betaoh

“Hasil yang dicapai dalam kegiatan PPKM Mikro masih adanya Pelanggaran Protkes, diantaranya, pelangaran tidak menggunakan Masker sebanyak 20 orang, salah menggunakan masker sebanyak 20 orang, dan masker tidak sesuai standar dan ketentuan sebanyak 20 orang,” lanjutnya.

“Dalam hal ini kita batasi untuk kegiatan masyarakat, diantaranya, Rumah makan 2 titik, terminal 1 titik, pasar 1 titik dan Rumah sakit 2 titik,” pungkasnya.

Reporter : Muchtar UB

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!