Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah

0

Aceh Timur, Kilasberita.id – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Aceh Timur menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial diantaranya donor darah yang diselenggarakan di Aula Bhara Daksa, Selasa (22/06/2021).

Donor darah ini sebagai dharma bhakti Polri, khususnya Polres Aceh Timur kepada masyakat.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H menyebutkan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini mengambil tema; “Dengan Transformasi Polri Yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Personil Polsek Percut Sei Tuan Mengamankan Tauran di Simpang Kariman Desa Seintis kecamatan Percut Sei Tuan

Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H.

Dalam pelaksanaan donor darah Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi yang diketuai; dr. Nurleily, SpPK dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan dan dibantu Urkes Bag Sumda Polres Aceh Timur.

Baca Juga :  DPP Jagat Buana Nusantara Gelar Rakor Baksos

Peserta donor darah berasal dari Pejabat Utamam Polres Aceh Timur, para kapolsek, anggota polres, perwakilan anggota polsek (masing masing polsek lima anggota) dan Bhayangkari.

Peserta yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 132 peserta yang sudah mendaftar, berhasil dikumpulkan sebanyak 104 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 132 pendaftar terdapat 28 yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah. Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur. (Suriadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!