Dandim Alor dan Kapolres Alor Tegas Sikapi Situasi Pandemi Varian Delta Bersama Lurah/Kades

0

KILASBERITA.ID, KALABAHI – Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K, melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira, S.Sos serta Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Teluk Mutiara, bertempat di Kantor Kecamatan Teluk Mutiara, Kamis (24/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1622/Alor menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan pimpinan Lurah/desa dimaksudkan untuk komunikasi, koordinasi serta penyampaian informasi dalam rangka  situasi yang berkembang saat ini terkait dengan angka kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di beberapa daerah.

Dalam petemuan tatap muka serta silaturahmi ini, Dandim menyampaikan bahwa, kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Alor adalah oleh pelaku perjalanan dari luar daerah masuk ke Kabupaten Alor.

Menyikapi angka kenaikan kasus Covi-19 tersebut, Dandim menekankan kepada seluruh Lurah/Kepala Desa bersama aparat RT/RW bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan hingga wajib karantina bagi pelaku perjalanan.

Baca Juga :  Danramil Perintahkan Komsos, Perum Grand Alam Sutra Lockdwon

Dandim menambahkan, pihaknya akan selalu membuka kesempatan bagi para Lurah/Kades serta aparat lainnya menyampaikan aspirasi serta masukan dan saran, terkait penanganan Covid-19 dan kondisi Kamtibmas.

Sehubungan dengan upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covd-19, Dandim menyampaikan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas sumbangsih di lapangan, yang sudah dilakukan Lurah, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta elemen masyarakat lainnya.

Penanganan pandemi Covid 19 varian baru, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena itu saya menghimbau agar selalu ingatkan kepada masyarakat, berikan edukasi semaksimal mungkin dengan memanfaatkan kearivan lokal serta budaya daerah sehingga kita bisa menekan dan mencegah penyebaran covid-19 varian delta, harap Dandim.

Baca Juga :  Yonzipur 1/DD Gelar Tradisi Korps Penyambutan Personel Satgas Apter (Aparat Teritorial)

“Kita harus tetap semangat, jangan sampai kendor dan jenuh. Kita harus saling suport dan bergerak bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Alor khususnya di Kecamatan Teluk Mutiara sebagai basis perkotaan penyebaran Covid-19”, tegas Dandim.

Sementara Kapolres Alor AKBP Agustinus dalam arahannya meminta kepada para Lurah dan Kepala Desa agar memahami apa itu PPKM, sehingga bisa disampaikan dengan tepat dan jelas kepada warga masyarakat.

Disamping itu, Kapolres meminta semua pihak ikut bertanggungjawab, tetap waspada dan jangan lengah dengan kondisi ini dalam menyikapi Virus baru asal India atau varian delta.

“Saya harap kita semua sama-sama menjaga diri dari ancaman virus Covid-19”, harap Kapolres.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!