Rela Hibahkan Tanah, Akses Jalan Impian Warga Cibatok 2

0

BOGOR- Pemerintah Desa Cibatok 2 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor sambut Program Satu Milyar Satu Desa ( Samisade ) untuk membangun jalan tembusan yang akan menghubungkan dari Desa Cibantok 2  ke Desa Ciarueten Udik.

Disamping itu masyarakat Desa Cibatok 2 rela menghibahkan sebagain tanahnya untuk memperlancar pembangunan dan mobilitas masyarakat khususnya para petani di wilayah tersebut.

Ketua TPK Dody Purnama Mengatakan tujuan dibangunnya jalan tembus sepanjang 650 meter lebar 3,5 meter untuk meningkatkan perekonomi warga salah satunya dari sektor pertanian agar petani lebih mudah untuk mobilitas hasil panen.

Baca Juga :  Bukan Main - Main Sebagai Bukti Keseriusan Darwis Rudin Maju Dalam Pilkakam Ia Berkomitmen

” Rencannya  akan di bangun jalan tembus sepanjang 650 meter lebar 35 meter sampai ke Desa Ciareuten Udik  dari penyerapan anggaran program Samisade dari kabupaten Bogor”. Ujar Dody pada Sabtu ( 26/06/21)

Dody menjelaskan secara verifikasi Desa Cibatok 2 masuk gelombang pertama dari program Bupati Bogor Ade Yasin. Menurutnya Pemdes Cibatok 2 sudah memenuhi Persyaratan yang ditempuh bahkan sosialisasi kepada masyarakat sudah dilakukan.

“Karana secara sosialiasi sudah di sampaikan ke warga dan warga pun sangat mengharapkan jalan tersebut terbangun secepatnya”. Jelasnya

Baca Juga :  Keuchik Diminta Harus Mampu Rumuskan Program Terbaik untuk Gampong

Salah satu warga Cibatok 2 bernama Onong yang menyaksikan titik untuk dibangun jalan oleh pemdes dari program SamiSade. Warga pun sangat mengharapkan pembangunan fasilitas jalan tembusan tersebut dengan menghibahkan sebagian tanahnya untuk memperlancar pembangunan.

” warga tidak keberatan tanahnya sebagaian di gunakan untuk membangun jalan pada saat Pemdes menyampaikan sosialisasi program Samisade, malahan warga antusias jalan tersebut segara rampung agar mempermudah mobilitas paska panen”. Tungkasnya ( Sep Hurung/ Feri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!