Pergeseran Tanah Semakin Parah, Koramil 0621-16 Leuwiliang Himbau Masyarakat

0

BOGOR- Koramil 0621-16 Leuwiliang bersama unsur Pemerintah Desa melakukan monitoring pergeseran tanah di Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

Kejadian pergeseran tanah tersebut mengakibatkan tertutupnya bendungan Cisareten yang berimbas pada pesawahan milik warga. Dengan kejadian tersebut Tim Gabungan dari unsur TNI dan Pemerintah Desa melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan Aktivitas wilayah tersebut.

Sementara itu tim gabungan yang terjun dalam monitoring 2 personil jajaran Koramil 0621-16/LL, Komunitas RAPI 9 personil, Satgad Desa 8 personil dan Tokoh Masyarakat sebanyak 5 orang.

Danramil 0621-16 Leuwiliang Kapten Inf Koswara mengatakan kegiatan tersebut meliputi Pengecekan Personel dan alkap, mengecek dan menentukan titik pemantau, menguji Alkom Radio HT dari titik pantau ke Posko Utama Koramil, menempatkan Pos-Pos penyekatan aktifitas warga dan  memasang tulisan larangan untuk ber aktivitas di lokasi pergeseran tanah.

Baca Juga :  Warga Gebang Tewas Tergantung di PT Rapala

” Saat ini dilokasi masih di temukan warga yang sembunyi -sembunyi beraktifitas memanen hasil tanam dan dipaksa pulang ke Kampung masing-masing”. Ujar Danramil ke media pada Minggu ( 27/06/21)

Danramil menjelasoan saat ini kondisi lumpur dan bongkahan tanah menutupi bendungan Cisarenten yang mengakibatkan air bendungan menyeret lumpur yang terus aktif bergerak menutup pesawahan warga.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Mr X Gemparkan Warga Pantai Gemi

“Kampung yang diperkirakan akan tetdampak dari pergeseran tanah diantaranya  Kp. Cisarenten – 1 yg berpenfuduk: 70 KK, Kp. Cisarenten -2 : 30 KK dan Warga sadeng kolot yang dibantar Cisarenten”. Jelasnya

Semanta itu tempat evakuasi yang di Siapkan oleh petugas gabungan yaitu, 2 Mesjid Cisarenten -3, 3 Kopel Sarenten -3, Aula Kantor Desa Wangunjaya dan Mushola Huntara Wangun jaya.

” Saat ini di Lokasi Disiagaan Satgas bencana dan mengaktifkan Siskamling dan membuat Group pemantau bencana”. Pungkasnya ( Muchtar ub/ Koswara)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!