Sat Reskrim Polres Binjai Berhasil Tangkap Terduga Pelaku percobaan Pembunuhan Terhadap Wartawan Di Binjai

0

BINJAI, CAKRATARA | KILASBERITA.ID – Sat Reskrim Polres Binjai Jumat (26/6) sekira pukul 17:30 WIB, berhasil mengamankan empat pria terduga pelaku percobaan pembunuhan yang “nyaris” merenggut nyawa Syahzara Sopian Wartawan media cetak terbitan Sumut tugas di Kota Binjai.

Dari keterangan diperoleh, penangkapan terhadap keempat orang yang diduga suruhan itu sempat berlangsung “dramatis” dan menegangkan. Pasalnya, sat Reskrim polres Binjai sempat meletuskan dua kali tembakan keudara guna memberikan peringatan agar keempatnya tidak melarikan diri. Walaupun begitu, saat ini ada beberapa orang masih dalam Daftar pencarian orang (DPO) dan seorang otak pelaku yang merupakan ketua dari salah satu OKP di kota Binjai.

Keempat pria itu kini masih dirahasiakan Polres Binjai karena masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap aktor dari beberapa kejadian yang belakang ini menimpa Syahzara Sopian dan keluarganya.

Penagkapan terhadap keempat pelaku berawal dari kecurigaan Sopian saat melihat seorang pria yang dikenalnya diduga anggota OKP dan orang suruhan yang ditugaskan untuk memberitahukan keberadaan Sopian yang pada saat itu sedang ada di Massa Cofe Jalan Sultan Hasanudin Kel Kartini Kecamatan Binjai Kota.

“Saya langsung memberitahukan kepada pihak sat Reskrim polres Binjai

” Saya mau ngopi sore itu di massa Cofe tempat biasa saya nongkrong. Namun, ada seorang pria yang saya curigaan anggota dari Sp ketua OKP Binjai yang belakangan ini mencari keberadaan saya. Namun lantaran belakangan ini ada teror yang kerab saya alami hingga rumah orangtua saya juga menjadi korban oleh OTK ada pemberitaan yang saya muat tentang aktifitas judi dan narkoba yang selama ini mendapat diduga kebebasan dari penegak hukum”ucapnya Sopian.

Menurut Syahzara Sopian saat ditemui Mapolres Binjai, kejadian bermula saat ia datang ke salah satu Kedai Kopi yang berada di Jalan S Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya disebrang SMP Negeri 7 Binjai.

Saat akan duduk, dirinya merasa curiga dengan 3 orang yang dianggapnya tidak pernah ditempat itu, langsung keluar dari Kedai Kopi setelah mengetahui kedatangannya.

“Saat saya masuk, ada 3 orang yang langsung keluar dari Kedai Kopi. Salahsatu dari mereka saya kenal,” ungkap Syahzara Sopian, usai membuat laporan di SPK Polres Binjai, Jumat (25/6) malam.

Baca Juga :  Sekitar 366,77 Gram Sabu Berhasil Disita Dari Dua TKP, Ribuan Warga NTB Terselamatkan Dari Penyalahguna Narkoba

Lebih lanjut dikatakan Sopian (sapaan akrab Syahzara Sopian-red) kecurigaan itu semakin besar, setelah melihat para terduga pelaku keluar dari Kedai Kopi dan selanjutnya hanya berdiri dipinggir jalan, tak jauh dari Kedai Kopi itu.

“Setelah keluar Kedai Kopi, ternyata saya lihat mereka masih berdiri dipinggir jalan. Namun salah seorang dari mereka yang saya kenal, sudah tidak ada lagi,” kata Sopian.

Merasa terancam, Sopian segera menghubungi Polres Binjai, untuk meminta perlindungan. “Karena lokasinya dekat Polres Binjai, Satreskrim langsung turun kelokasi untuk mengamankan mereka,” beber Sopian.

Saat petugas Satreskrim Polres Binjai tiba dilokasi untuk mengamankan 2 orang pelaku tersebut, lanjut Sopian, ternyata masih ada 2 rekan pelaku lagi yang berada tepat di samping Kedai Kopi tersebut, tepatnya di gerai Minimarket (Waralaba).

“Melihat kawannya 2 orang diamankan, 2 orang lainnya berusaha untuk kabur dan dikejar oleh Petugas,” ungkap Sopian.

Pasca membuat laporan, Sopian juga mengunggah tulisan dilaman Media Sosial Facebooknya @Syahzara Sopian.

“Ijin rekan, Jumat (25/6) pukul 17.40 wib, 4 orang pemuda membawa senjata tajam melakukan percobaan pembunuhan terhadap saya. Berkat kinerja sat Reskrim Polres Binjai, aksi pembunuhan ini akhirnya berhasil digagalkan personil Sat Reskrim Polres Binjai. Saat ini ke 4 pelaku sudah diamankan di Polras Binjai, dan barang bukti yang diamankan polisi 2 buah Pisau panjang dan sebuah batu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Polres Binjai. Kasus percobaan pembunuhan ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai. Trims 🙏,” tulis Sopian.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengaku bernama Rahmad, mengatakan, pada saat kejadian dirinya berada di TKP, mendengar 2 kali letusan senjata api.

“Polisi sempat menembak keatas karena ada 2 orang yang mau kabur,” urai Rahmad.

Pantauan awak media, Jumat (25/6) malam, Syahzara Sopian membuat laporan membuat laporan di SPK Polres Binjai. Selanjutnya. Ia juga dimintai keterangannya oleh Penyidik Satreskrim Polres Binjai.

Baca Juga :  Gugatan Rekonvensi Tergugat 1 PT Semen Baturaja Ditolak Majelis Hakim

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait nama nama yang diamankan.

“Mantap Polisi. Bravo Polres Binjai,” ungkap beberapa warga usai mendengar adanya 4 orang terduga pelaku yang berhasil diamankan Polres Binjai.

Aksi teror dan percobaan pembunuhan dialami salah seorang wartawan di Kota Binjai, Sumatera Utara. Hal ini dialami oleh Syahzara Sopian alias Sopian salah seorang wartawan media cetak terbitan di Kota Medan.

Ihwal percobaan pembunuhan yang dialaminya tersebut dipostingnya melalui akun facebooknya. Dalam postingannya ia mengaku mengalami percobaan pembunuhan saat berada di depan Masa Coffee, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Jumat (25/6) sekitar pukul 17.50 Wib.

Sopian mengaku, saat itu ia datang untuk minum kopi di tempat tersebut. Namun ia curiga atas gelagat dari 4 orang yang lebih dulu ada di lokasi yang terus melihat ke arahnya. Khawatir atas keselamatannya, Sopian kemudian menelepon pihak kepolisian dan menyampaikan situasi yang ada sebab ia juga melihat salah seorang sempat mendekatinya dengan membawa senjata tajam. Informasi ini langsung ditanggapi oleh personil Satreskrim Polres Binjai yang langsung turun ke lokasi.

Begitu tiba di lokasi, polisi langsung menangkap sosok yang membawa senjata tajam tersebut. Beberapa orang rekan pelaku yang mengetahui kedatangan polisi mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap dan diboyong ke Polres Binjai.

“Melihat kawannya 2 orang diamankan, 2 orang lainnya berusaha untuk kabur dan dikejar oleh Petugas,” ungkap Sopian.

Sopian sendiri sudah membuat laporan atas kejadian ini. Ia juga mengunggah peristiwa yang dialaminya pada akun Facebook miliknya.

Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, Sik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Iya. Memang benar kasus itu dan sudah kita tangani,” katanya saat diwawancara dalam kegiatan vaksinasi massal menyambut HUT Bhayangkara ke-75 di GOR Kota Binjai, Sabtu (26/6).

Menurutnya, saat ini keempat terduga pelaku berikut barang bukti dua buah pisau dan sebuah batu telah diamankan oleh personel Satreskrim Polres Binjai.

“Saat ini masih didalami oleh penyidik pembantu kasusnya ini,” ucapnya. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!