Terjadi Pergeseran Tanah Pasca Hujan Lebat diwilayah Kecamatan Leuwisadeng Bogor

0

BOGOR- Pada hari Sabtu 26 juni 2021 sekira Pukul 14 .04 WIB terdengar Suara gemuruh diarah Timur dari Desa Kantor Desa wangunjaya tepatnya bukit  Cisaranten  -3 Sektor Batu dua  Berjarak kurang lebih 2 Km dari Pemukiman warga.

Kades dan Babinsa beserta Warga Memantau dari titik aman melihat pohon dan tanaman bergerak mengarah ke Lembah pesawahan warga dengan  ketinggian tanah sekitar 200 m bergeser dengan dan ambruk bentangan dari hulu ke hilir di perkirakan 1000 meter memanjang membentuk gundukan terstruktur yang mengakibatankan sebagian  perkebunan dan pesawahan warga tertimbun dan aliran sungai yang mengairi pesawahan terputus.

Baca Juga :  Paguyuban Pekerja Garment Jawa Barat Desak Pemerintah Selamatkan Buruh, Bukan Mematikan!

” Pihak Kami  dan Babinsa untuk sementara  melarang segala  aktifitas warga dilokasi tersebut kegiatan  pertanian dihentikan untuk  mengantisifasi hal yang membahayakan Warga Yang tidak menutup kemungkinan terjadi pergeseran susulan situasi saat ini aman dan terkendali”. Ungkap Hanapi Kades Wangunjaya

Sementara itu Koramil 0621-16 Kapten Inf Koswara mengatakan Kerugian materiil belum bisa diketahui  secara Pasti dan langkah yang dilakukan oleh jajaranya menyiaggakan satgas bencana Desa.

Baca Juga :  Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika Dideklarasikan

” membuat  Posko pantau, Koordinasi dengan BPBD Kecamatan dan Kabupaten, Membuat dan mensosialisasikan tanda -tanda darurat dan titik kumpul aman kepada seluruh warga”. Ujar Danramil

Hadir saat pemantaun diantaranya Babinsa, Babinmas, Kepala desa, BPBD, SatPol.PP, Tokoh  masyarakat disekitar lokasi. ( Muchtar ub/Koswara)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!