Satu Misi Untuk Kemajuan Petani, PT CAP dan CV TBB Bangun Sinergi

0

LAMPUNG- Hari Rabu Tertanggal 30 Juni 2021 mendatang PT. Cipta Agri Pratama yang di pimpin langsung oleh Rio Erlangga akan mengunjungi CV Tulang Bawang Bangkit ( TBB ) di Jl. Ethanol Unit 2 Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Kunjungan tersebut dalam rangka survei Pertanian pisang Canvendish milik mitra CV TBB dan potensi bisnis lainya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung.

Riswan Mura Presiden Direktur CV Tulang Bawang Bangkit Waroeng pro rakyat mitra petani cavendish, General Manager Abdul Rahman penggabean dan para team serta Penasehat Perusahaan Iwan Darmawan. SH.MH. saat di Konfirmasi akan menyabut hangat kedatangan Tokoh Muda asal Jawa Barat itu.

“Kunjungan tersebut bersama para team, PPL, dan sekaligus akan meninjau kebun kemitraan pisang Canvendish di kabupaten Tulang Bawang provinsi Lampung”. Ujar Riswan Mura ke Media Pada Senin ( 28/06/21)

Baca Juga :  Jahe Merah Serbuk Murni LAM 88 Tanpa Gula dan Tanpa Terasa Ampas Cocok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Pertemuan dua tokoh muda ini adalah anak bangsa yang memiliki jiwa kreatif, inovatif dan memiliki visi misi kedepan bagaimana mensejahterakan rakyat khususnya para petani.

Sementara itu Rio Erlangga pada minggu lalu mengatakan indonesia harus bangkit dari sisi ekonomi khususnya dalam bidang pertanian dan industri turunan dari produk pertanian di Indonesia.

” Kita tidak tinggal diam mas, kita harus bangkit ekonomi kerakyatan dan kita harus membangun agrobisnis serta home industri untuk kemajuan rakyat dan menciptakan lapangan kerja.” Ungkap Rio saat bertemu Jajaran CV TBB di Jakarta

Rencananya Rio dan Team akan meninjau wilayah Rawa Jitu Timur Depasena Citra Darmaja pusat tambak udang di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami akan lihat prospek apa yang harus kami kembangkan di sana dan di kabupaten Tulang Bawang”. Imbuhnya

Diketahui Riswan Mura merupakan putra asli keturunan Kerajaan Tulang Bawang dari marga Tegam’oan dari silsilah yang tertua. Untuk itu dirinya merasa mempunyai tanggung jawab dan moral terhadap rakyat khususnya para petani.

Baca Juga :  CGF Asal Banten 234 Ton Diekspor Ke Vietnam

” Mengapa demikian kita harus berkarya, berinovasi, bergerak,demi mewujudkan kesejahteraan, keadilan, serta membuat regulasi antara ulu dan ilir”. Kata Riswan

Riswan menambahkan Tentunya regulasi tentang mensejahterakan para petani tersebut tidak cukup tanpa adanya keterlibatan atau dukungan dari para investor, Pihak Perbankan, Pemerintahan sebagai stekholder, Leadership, para tokoh bangsa dan negarawan sejati.

Kunjungan tersebut rencananya akan memakan waktu selama satu Minggu pihaknya akan meninjau pertanian kemitraan kami pisang Canvendish, sekaligus pertemuan para tokoh muda ini berencana akan menjadikan agrobisnis, agropolitan di kabupaten Tulang Bawang dan provinsi Lampung dan bisa di pasarkan di dalam negeri dan luar negeri. ( red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!