Jelang Penerimaan P3K, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bersama PGRI Aceh Timur Gelar Bimbel

0

Aceh Timur, Kilasberita.id – Menjelang pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahun 2021,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur bersama PGRI Rabu,(30/6/2021) menggelar bimbingan belajar (Bimbel) kepada seluruh tenaga guru honorer tingkat TK,SD dan SMP se Aceh Timur yang akan mengikuti tes seleksi P3K tahun 2021.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Timur yang juga ketua PGRI Aceh Timur Saiful Basri S.Pd. M.Pd menyampaikan bahwa Guru sebagai tenaga profesional yang memiliki tugas yang mulia,dan memiliki kedudukan yang sangat sentral,strategis dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas, Kompetitif, dan Komprehensif, dalam menjalankan roda pendidikan.

Dia menuturkan, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan guru di seluruh Indonesia Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan membuka seleksi PPPK/P3K bagi guru honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dengan formasi 1.511 Guru.
ungkapnya saat membuka bimbel di aula SMP negeri 1 Idi Rayeuk.

Baca Juga :  Kepala BNPB Ungkap Penyebab Melonjaknya Kasus Covid-19

Kata saiful,Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyambut Program Pemerintah Pusat tersebut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,kita sudah menyampaikan data guru honorer Kabupaten Aceh Timur kepada Pemerintah Pusat, Alhamdulillah Formasi guru honorer untuk Kabupaten Aceh Timur sebanyak 1.511.

Hal itu menjadi kesempatan sangat baik untuk guru-guru honorer agar diangkat jadi PPPK/P3K terbuka lebar, selama guru-guru honorer bisa lolos dalam seleksi.

“Untuk lolos seleksi perlu persiapan yang matang, baik dari segi akademis maupun psikologis. Untuk itu, diminta kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, baik yang dilaksanakan dalam ruang belajar maupun bimbingan online,” ungkap Saiful.

Lanjutnya Kadis pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur ini mengatakan ucapan terimakasih banyak kepada Bapak Murhadi
Pimpinan techno dari provinsi Aceh yang telah hadir memberikan bimbingan belajar kepada guru-guru yang mengikuti bimbel ini,
Kegiatan ini merupakan suatu terobosan mengingat masih banyak guru honorer yang tidak paham mekanisme seleksi PPPK.

Baca Juga :  Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komunikasi Perpustakaan

Sementara kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Muslim Z,S.Pd, M.Pd,
Mengatakan setelah Bimbel diharapkan Guru honorer mampu memanfaatkan akun Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) secara maksimal, dan diharapkan dapat membantu peserta guru-guru honorer untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) tahun 2021.

Lanjutnya menuturkan manfaat dari kegiatan bimbel ini, agar teman-teman guru yang akan mengikuti seleksi Tes P3K dapat mengetahui bagaimana cara dan tehniknya dalam mendaftar seleksi P3K nanti.

Muslim menambahkan, kegiatan Bimbel ini murni dilaksanakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur bersama PGRI Aceh Timur.

“Harapan kita, semua guru Non PNS dalam wilayah Aceh Timur nantinya lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021 ini. Dengan demikian taraf hidup tenaga pengajar dalam memajukan dunia pendidikan dapat meningkat,” pungkas muslim. (Suriadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!