Karang Taruna Sari Rejo Bangkitkan Semangat Belajar Melaui Gerobak Buku Saat Pandemi

0

Medan, Kilasberita.id – Karang Taruna Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia mengunjungi anak-anak sekitar Link. VIII Gg. Famili Kelurahan Sari Rejo pada Selasa(29/6).

Karang Taruna Kelurahan Sari Rejo meluncurkan program barunya yaitu “Gerobak Buku”. Program yang diinisiasi langsung oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Sari Rejo Sdr, Rifi Naufal Aslam, A.Md.Ds yang merupakan bagian dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang bernama Lapak Baca Rumah Kuning dikelola langsung bersama oleh Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sari Rejo sekaligus Founder Lapak Baca Rumah Kuning Rifi Naufal Aslam, AMd.Ds menuturkan

Baca Juga :  Sehari, Vaksinator Kodiklat TNI AL Layani Vaksin 1.044 Masyarakat Maritim

“Rumah baca kami sudah berdiri sejak 2019, kita sudah buat banyak kegiatan sebelum pandemi dan akhirnya harus terhenti. Hari ini kita adakan program baru Gerobak Buku yang kita bawa keliling bergilir se-kelurahan Sari Rejo. Program ini adalah upaya kami dari Lapak Baca Rumah Kuning untuk membantu proses belajar mengajar adik-adik yang sekolahnya terhenti akibat pandemi secara langsung.”

Anak-anak begitu antusias ketika memilih buku bacaan yang tersedia. Semoga dengan adanya program Gerobak Buku ini menjadi oase untuk meningkatkan literasi anak-anak Kota Medan khususnya Kelurahan Sari Rejo dan sekitarnya, karena tidak semua para orang tua pada masa pandemi seperti ini dapat memberikan pengajaran kepada anaknya.

Baca Juga :  Bupati Maybrat Bernard Sagrim : Dukung Pemerintah Pusat Meminta Bantuan China Tangani Covid-19

Kegiatan yang berakhir pada pukul 9 malam tersebut ditutup dengan hikmat dan menjadi daya tarik kepada masyarakat. program ini pun akan dilaksanakan sepekan sekali bergantian disetiap titik yang strategis. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!