Kerja nyata Untuk Negara, Rio Erlangga Petani Milenial Dan Riswan Mura Aktivis Pembela Petani

0

LAMPUNG, KILASBERITA.ID – Direktur Utama PT. Cipta Agri Pratama Rio Erlangga tiba di kediaman CV Tulang Bawang Bangkit ( TBB ) di Jl. Ethanol Unit 2 Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Setibanya Direktur Muda dari pulau Jawa didampingi keluarga tercintanya. disambut hangat oleh Dirut Utama Riswan Mura dan Manajemen CV TBB. Pada Kamis ( 01/07/21).

Dalam silaturahminya dua pemuda Agrobisnis tersebut, menceritakan pengalamnya semasa ia merintis dalam dunia pertanian. Banyak luka-liku yang dilaluinya, jatuh bangun menjadi makanan sedap bagi kedua Pemuda tersebut.

Rio Erlangga terkenal petani milenial yang meninggalkan jabatannya disebuah perusahaan terkemuka di Dunia. Rio rela terjun ke kebun demi satu tujuan, menaikan martabat para petani di Indonesia.

Begitupun dengan Riswan Mura yang notabene seorang aktivis pembela hukum, penggiat Sosial, budayawan juga bisnismen yang memiliki jiwa militan di Provinsi Lampung banting stir membuka mitra Pisang Canvendish bersama para petani lokal di Kabupaten Tulang Bawang. Saat ini Riswan sudah memiliki mitra yang menguasai pertanian pisang Canvendish seluas 100 Hektare. Dalam waktu dekat ini rencananya CV TBB akan kembangkan di berbagai daerah.

Baca Juga :  Berbagi Saat Pandemi Covid-19, Wanita Keturunan Arab Donasi Sembako Dan Kursi Roda

Lebih lanjut, CV TBB langsung membawa Rio untuk meninjau langsung perkembangan pisang Canvendish, banyak ilmu yang diberikan olehnya, karena Rio sudah menekuni Pisang Pertanian dari tahun 2016.

” Perawatan yang optimal kunci keberhasilan pertumbuhan pertanian. Khususnya Pisang Canvendish”. Ujar Rio

Rio yakin dengan menajemen yang handal dan pembinaan terhadap para petani terus dilakukan  akan menjadi percontohan pertanian berbasis kerakyatan di Indonesia.

Baca Juga :  Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Masker Kepada Warga Kota Medan

Sementara Itu Riswa Mura Putra Asli Pagar Dewa, Tulang Bawang Lampung mengatakan langkah seperti ini akan terus dilakukan secara merata di Provinsi Lampung, tak tanggung menjelang panen raya terhitung 4 bulan kedepan. Riswan sudah menyiapkan segalanya baik dari sisi pemasaran dan pengolahan produk pisang Canvendish.

” kami berharap seluruh masyarakat lampung menanam pisang Canvendish, pisang tersebut menandakan produk unggulan dari provinsi lampung”. Kata Riswan

Jalinan kerjasama dengan berbagai pihak sudah dilakukan, bahkan riswan berharap pemerintah daerah dan pusat dapat mendukung cita-cita mulia dari segelintir pemuda desa yang ingin mengembangkan daerahnya ke arah yang lebih baik. Dukungan tersebut, tentunya bukan terarah kepada dirinya pribadi tetapi kepada semua petani di Indonesia.( FERI )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!