Pembukaan Kursus Mahir Dasar Guru Profesional

0

Palembang, Kilasberita.id. Pembukaan Kursus Mahir Dasar Kerjasama Kwarda Sumsel dengan Universitas Sriwijaya dihadiri oleh H Riza Fahlevi mewakili dari kwarda (kwartil daerah) Sumatera Selatan selaku waka bina masa kwarda Sumsel. Senin bertempat di Jalan Ogan tepatnya Gedung FKIP Unsri, Senin (5/7/2021)

Riza mengatakan bahwa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dr. Hartono, M.A selaku Dekan FKIP Universitas Sriwijaya yang telah dapat melangsungkan kerjasama ini di dalam bentuk kursus mahir dasar

“Tujuannya mudah-mudahan akan dapat terwujud dengan kata lain menjalankan diperaturan kementerian kebudayaan nmor 18 1A dimana setiap sekolah atau siswa dan setiap perguruan tinggi atau mahasiswa ada kegiatan yang namanya ekstrakurikuler yang sudah dapat dikatakan diwajibkan kegiatan kalo di perguruan tinggi namanya di non akademik”, ujar Riza.

Baca Juga :  Giat Donor Darah Di Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut

Dekan FKIP Universitas Sriwijaya Dr. Hartono M.A mengatakan kegiatan ekstrakurikuler daripada program pendidikan profesi guru yaitu kegiatan (KMD) Keterampilan Mahir Dasar pramuka yang akan dilakukan selama 6 hari kemudian akan dilanjutkan kegiatan bela negara yang mana terdapat 16 orang peserta dari berbagai provinsi ada yang dari Jawa Tengah, Solo untuk PGSD.

“Untuk pramuka ini dikelola oleh koordinator daerah (korda) provinsi Sumatera Selatan tujuannya untuk mengembangkan karakter mahasiswa nanti pada saatnya mereka menjadi guru profesional sudah bisa mengembangkan kegiatan kepramukaan di sekolah”, ujar Hartono

Baca Juga :  Wujudkan Pilkades Desa Mumbu Kondusif, Polres Dompu Gelar Silaturahmi Dengan Panitia dan PLT Kades Mumbu

Kegiatan ini dilakukan rutin untuk program pendidikan profesi guru prajabatan dan telah berlangsung pada periode periode sebelumnya, ini kali ke 3 kegiatan dilakukan.

“Harapannya alumni daripada program pendidikan profesional guru profesi guru di FKIP Unsri ini menjadi guru profesional yang bisa mengembangkan tidak hanya pengetahuan tapi juga keterampilan pramuka disatuan pendidikannya”, tutup Hartono Dekan FKIP Unsri.(Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!