Apel Pagi dan Pelaksanaan Sosialisasi PPKM Darurat di Wilayah Hukum Koramil 0621-16/LL

0

Leuwiliang, Kilasberita.id – Apel pagi dalam rangka Pengawasan Penegakan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dan PPKM Darurat di lakukan oleh jajaran Koramil 0621-16 Leuwiliang, Senin (05/07/2021).

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Camat Leuwiliang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Leuwiliang Bapak Iwan.

Giat gabungan ini terdiri empat orang anggota Koramil dikerahkan, ditemani enam orang anggota polsek Leuwiliang, lima orang anggota Satpol PP Leuwiliang.

Dalam giat Sosialisasi PPKM Darurat ini, Petugas memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, juga memberikan mensosialisasikan waktu jam operasi bagi tempat-tempat wisata dan warung-warung atau sentra-sentra yang mengundang banyak kerumunan.

Baca Juga :  Bupati Gayo Lues Sampaikan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

Selain imbauan, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar masuk obyek, dan petugas memberikan tegusan kepada warga masih kedapatan tak mengindahkn Protkes.

Petugas dibagi menjadi dua regu yaitu wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng.

Di wilayah Leuwiliang, petugas menyasar tempat wisata air terjun Cikoneng, Bukit Timbang, Rumah Pohon Pabangbon, Pesantren modern Ummul-Quro, pasar Leuwiliang dan terminal Leuwiliang.

Baca Juga :  Koramil 0621-16 Leuwiliang Temukan Pelanggaran PPKM Mikro Lewat Tracker Malam Hari

Sementara itu petugas wilayah Leuwisadeng menyisir Rumah makan Khayiangan, Rumah makan Seroja, Pondok pesantern Mama Bakri dan SMK Kesehatan Mustopo beserta tempat-tempat pendidikan lainya.

Perlunya kesadaran yang tinggi dari berbagai lapisan masyarakat untuk memerangi wabah corona saat ini, kerjasama yang baik antara petugas dan masyarakat tentunya sangat diharapkan, semoga virus ini cepat berlalu dan dan masyarakat indonesia umumnya bisa menjalankan aktovitasnya seperti semula.

Sumber : Koramil 0621-16/LL
Editor : Ajb

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!