Bayar Rp 20 Ribu Pendukung Pemilihan Duta Pertanian Sumsel Kecewa

0

Palembang, Kilasberita.id – Kegiatan grand final pemilihan duta pertanian 2021 di hotel Harper, menuai kekecewaan, menyusul minimnya fasilitas yang diterima. Padahal mereka sudah dimintai uang Rp 20 ribu saat di pintu registrasi, digelar di Hotel Harper, Senin ( 5/7/2021)

“Kami sudah membayar uang tiket masuk Rp 20 ribu tapi pas masuk, tempat duduk pun tidak disediakan,”kata salah satu pendukung yang enggan menyebut namanya. Wanita berhijab ini memilih langsung angkat kaki meninggalkan acara tersebut begitu tahu tidak mendapatkan kursi sama sekali. Tak hanya itu, aksi protes lainnya disampaikan Dita, pendukung peserta lainnya yang langsung mempe tanyakan kepada panitia tentang besaran uang tiket masuk yang langsung dilakukan secara spontan.

Diketahui kegiatan Grand Final pemilihan Duta Pertanian Sumsel 2021 dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel, Bambang Pramono serta Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal serta Staf ahli Bidang Kemasyaratan SDM, Nielson. grand final sendiri dihadiri 20 peserta yang masing-masing membawa pendukung.

Baca Juga :  Data Perkembangan Covid-19 di Dua Kecamatan Hasil Pemantauan Koramil 2116

Para pendukung ini saat masuk ke tempat acara kaget begitu dimintai uang masuk Rp 20 ribu oleh panitia kegiatan. Jika mau membayar uang tersebut maka dipersilahkan masuk. Jika tidak yang bersangkutan wajib pulang.
“Kaget baanget. Masak mau masuk aja harus bayar segitu. Karena memang pengen mendukung ya saya bayar aja,”katanya

Dita langsung membayar hanya diberikan stempel khusus ditangannya. Namun dia kaget begitu masuk ke dalam, jangankan mendapatkan makanan atau Snack, mendapatkan kursi pun tidak. Dita langsung memilih meninggalkan kegiatan tersebut. Tak hanya Dita, puluhan pendukung lainnya banyak yang memilih pulqng meninggalkan kegiatan tersebut.
Beberapa media bahkan juga tidak diiizinkan masuk oleh panitia kegiatan. Mereka berdalih menerapkan standar protokol kesehatan dan sangat menyeleksi siapapun yang masuk.

Baca Juga :  Aris Tanesi Pengacara MOI, Ingatkan Untuk Tidak Menghalang-halangi Wartawannya Saat Melakukan Peliputan

Kepala Dinas Pertanian, Bambang Purnomo mengaku tidak tahu terhadap kejadian tersebut. “saya akan konfirmasi dulu dengan panitianya,”katanya. Proses seleksi dilakukan selama 10 hari dan khsusi di Harper menjadi kegiatan puncak. Para peserta sebelumnya sudah dilakukan karantina selama tiga hari, dua hari di Wisma Atlet dan satu hari khusus di Dinas Pertanian.

Pemilihan Duta Pertanian Sumsel ini merupakan kegiatan tahun kedua. sebanyak 107 peserta yang mendaftar dan setelah dilakukan seleksi terpilih 20 finalis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memilih duta pertanian Sumsel, padahal saat ini masih dalam situasi pandemi dimana Palembang masih masuk dalam zona merah. kegiatan berlangsung di hotel Harper, yang berstatus hotel bintang tiga. Jejeran karangan bunga terbentang mulai dari pintu masuk hotel, tertulis ucapan selamat dari Gubernur Sumsel hingga ketua Gapki Sumsel.(Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!