Polres Way Kanan Lakukan Operasi Yustisi di Jalinsum Negeri Baru

0


Way Kanan, Kilasberita.id. Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Jalinsum (Jalan lintas sumatera) Simpang Empat Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Selasa (6/7/2021).

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Zainal Abidin didampingi Kasat Sabhara Iptu I Dewa Gede Anom bersama Kanit Patroli Sat Lantas dan anggota Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Kompol Evinater Siallagan menyampaikan Ops Yustisi ini dilakukan masih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Jokowi Mania Se-Jatim Realisasikan Percepatan Program Kebangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

Selain itu, sebagai penguatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dengan sasaran memeriksa setiap kendaraan yang melintas mulai dari kelengkapan, surat-surat dan barang bawaan pengguna jalan serta pengemudi yang tidak menggunakan masker.

Tak Hanya memeriksa kendaraan dan himbauan, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan prokes, personil Polres Way Kanan juga melaksanakan penertiban disiplin Prokes (protokol kesehatan).

Baca Juga :  LSM KPK Nusantara Serahkan 10 Berkas Ke PTSP Kejati Sumsel

Bagi pengendara yang tidak memakai masker kami berikan teguran berupa sangsi sasial dan himbauan agar mematuhi prokes.

Kemudian dalam pelaksanaan operasi yustisi, petugas juga membagikan masker secara gratis kepada pengendara yang melintas.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan melalui 5 M guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengajak, mari dukung pemerintah untuk mensukseskan progam vaksinasi serentak. ( Baim ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!