Gubernur DKI Jakarta Kerahkan 16 Unit Mobil Vaksin Covid 19 Untuk Memvaksin Warga

0

Jakarta, Kilasberita.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan 16 mobil vaksin Covid-19 keliling. Nantinya petugas akan langsung mendatangi warga untuk menyuntikan vaksin.

Anies mengatakan 16 mobil vaksin keliling ini merupakan hasil dari kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder. Dengan adanya mobil ini maka petugas bisa menjemput bola dan mendekatkan proses vaksinasi kepada warga Jakarta.

“Uji coba mobil vaksin keliling yang berjumlah total di Jakarta saat ini akan ada 16 mobil vaksin keliling,” ujar Anies di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Syukuran HUT ke-75 Bhayangkara, Kapolsek NA IX-X AKP Selvintriansih, SIK., MH Santuni Anak Yati

Anies menjelaskan, pengadaan mobil vaksin ini dari berbagai unsur. Tiga di antaranya mobil dari Polda Metro Jaya, tiga dari Kodam Jaya, dua dari Kemendikbud, lima dari DKI, dan tiga dari PT Magenta Media Tama.

“Ini kolaborasi dengan Aprindo, Apindo, Hipindo, Kadin, dan tenaga-tenaganya juga merupkan tenaga relawan yang bersama-sama disumbangkan dari institusi ini,” kata Anies.

Untuk bisa didatangi mobil vaksin keliling, masyarakat dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI untuk mengakses layanan ini. Apabila warga sudah mendaftar di lokasi vaksinasi tertentu dan mobil sudah datang, maka vaksinasi dapat langsung dilakukan.

Baca Juga :  Pemprov DKI Jakarta Bekerjasama dengan Pemkab. Sumedang untuk Pemenuhan Kebutuhan Pangan

“Kita berharap 16 mobil vaksin keliling ini bisa bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala mendatangi lokasi vaksinasi yang sudah ada sekarang. Jadi, mudah-mudahan dengan begitu, target kita akan bisa tercapai,” katanya.

Mobil vaksin keliling ini juga sudah bisa melayani vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas, sehingga anak-anak menjadi lebih terlindungi dari paparan Covid-19.

“Jadi, semua orang di atas 12 tahun bisa mendapatkan vaksinasi lewat mobil vaksin keliling,” pungkasnya.

Sumber keb anies baswedan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!